Sabtu, Juli 13, 2024

PUSKESMAS BUSUR LUNCURKAN PKMK UNTUK ANAK STUNTING

More articles

PADANG PANJANG, dutametro.com – UPTD Puskesmas Bukit Surungan yang membawahi empat kelurahan luncurkan pemberian Pangan Olahan Keperluan Media Khusus (PKMK), di aula Puskesmas itu, Jumat (14/6/2024).
PKMK diberikan kepada 12 sasaran yang dikemas dalam bentuk susu pabrikan yang sudah memenuhi persyaratan sesuai ketentuan dari BPOM, yang akan diberikan selama tiga bulan ke depan.
Sebanyak 12 sasaran tersebut di antaranya satu orang di Kelurahan Busur, empat orang di Pasar Usang, empat orang di Silaing Atas dan tiga orang di Silaing Bawah.
Kepala Dinas Kesehatan, dr. Faizah saat peluncuran itu menyampaikan, PKMK yang diberikan ini merupakan makanan tambahan untuk balita yang mengalami stunting.
“Karena ini untuk tambahan, anak-anak makan dan minum susu seperti biasa dan ditambahkan dengan susu ini. Jangan mengurangi makan anak-anak kita,” ujarnya.
Ia juga berharap setelah mengonsumsi susu ini, anak-anak balita sasarannya ini bisa mengalami kenaikan berat badan dan memiliki gizi yang cukup.
Ikut hadir Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes, Rahmaisa, SKM, Kepala Puskesmas Busur, Yusri Yanti, S.Tr.Keb, lurah yang bersangkutan, dan undangan lainnya……. (Pulkani/ shintia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest