Senin, Mei 20, 2024

Hari Bakti Adhyaksa ke 62, Kejari bersama PMI Pidie Jaya Gelar Donor Darah Bersama

Must read

Dalam rangka hari bakti ke 62 Adhyaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) bersama Palang Merah, Rumah Sakit Daerah (RSUD)Pidie Jaya gelar Donor Darah bersama di Komplek Perkantoran Kejari setempat, Kamis 14 / 7 / 2022.

Donor darah yang dilakukan Kejari bersama PMI, RSUD dibuka untuk umum tersebut berhasil mengumpulkan 58 kantong darah terdiri dari berbagai golongan.

Adapun darah yang berhasil terkumpul
diantaranya, A+, 12 katong, B+ 11 kantong,
, 0+ 23 kantong, dan AB+ 10 kantong totol yang bersih 56 kantong sementara yang rusak 2 kantong.

Kegiatan donor darah yang terlaksana hari ini merupakan wujud kebersamaan dan kepedulian dari berbagai pihak untuk memenuhi kekosongan darah di RSUD setempat, semoga hal serupa juga dilakukan oleh Istansi lain guna membantu kebutuhan darah yang selama ini kurang mencukupi karena banyaknya kebutuhan.hal tersebut disampaikan Bendahara PMI setempat usai mendonorkan darahnya.

” Terima kasih kepada Kejari, RSUD dan semua unsur yang terlibat donor darah massal hari ini, kita berharap istansi lain bisa melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Kejari hari ini,’ harap Joelkarnain.

Masih Menurut Joel, PMI selalu siap berkalaborasi dengan pihak manapun, ASN,TNI,Polri,Ormas,OKP, dan lainnya dalam hal donor darah, untuk memenuhi kebutuhan darah yang setiap harinya dibutuhkan oleh pasien.

Sebagaimana diketahui Palang Merah Indonesia cabang Pidie jaya untuk bukan ini sudah dua kali menggelar donor darah, beberapa hari sebelumnya hal serupa dilakukan di SPBU Bandar Dua kerja sama dengan PT.Maar Motor berhasil mengumpulkan sejumlah kantong darah.

Sementara hari ini 14/7 bersama Kejari dan RSUD dalam kegiatan tersebut ikut dihadiri Setda, Asisisten, Ketua PMI, sejumlah ASN dan seluruh internal kejari setempat.
(HR).

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article