Minggu, Mei 26, 2024

HUT Bhayangkara ke 76, Kapolsek Sawahlunto Dan Pos Kamling Aur Mulyo Raih Prestasi Nomor Wahid

Must read

Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 Kapolres Kota Sawahlunto AKBP, Ricardo Condrat Yusuf, SH, SIK, MH memberikan penghargaan kepada Kapolsek Kota Sawahlunto dan Pos Kamling Aur Mulyo Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto serta pemberian hadiah kepada sepuluh (10) personil yang berprestasi dilingkungan Polres Sawahlunto.

Untuk Penilaian Pos Kamling se Kota Sawahlunto diikuti oleh perwakilan dari masing-masing Kecamatan yang ada di kota Sawahlunto yaitu Kecamatan Talawi diwakili oleh Pos Kamling Desa Sikalang, Kecamatan Barangin diwakili oleh Pos Kamling Desa Balai Batu Sandaran, Kecamatan Lembah Segar diwakili oleh Pos Kamling Kelurahan Aur Mulio dan Kecamatan Silungkang diwakili oleh Pos Kamling Desa Muaro Kalaban.

Sementara untuk Perlombaan Pos Kamling antar Desa/Kelurahan tingkat Kota Sawahlunto, Juara Pertama (1) diraih oleh Pos Kamling Kelurahan Aur Mulyo Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto dan Juara kedua (2) direbut oleh Pos Kamling Desa Muaro kalaban Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto.

Penyerahan penghargaan dan hadiah tersebut dilaksanakan pada saat acara syukuran hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 yang berlokasi di Lapangan Perbakin Polres Kota Sawahlunto pada Rabu 6 Juli 2022.

Penyerahan Hadiah kepada Juara Pertama (1) Pos Kamling terbaik diberikan oleh Kapolres Kota Sawahlunto AKBP, Ricardo Condrat Yusuf, SH, SIK, MH berupa Piala + Piagam dan Uang Pembinaan yang diterima langsung oleh Lurah Aur Mulyo Muldayuri, S.Pd yang didampingi oleh Kapolsek IPTU, Marwan, Kasi Trantib Sutrisno, Ketua RT Rafi Junaefi dan Bhabinkamtibmas

Juara kedua diserahkan oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, S.H., kepada Kepala Desa Muaro Kalaban Yuriswan, berupa Piala + Piagam + Uang Pembinaan.

Sedangkan untuk Sepuluh (10) personil yang berprestasi adalah :
1. BRIP Theo Eka Putra Bhabinkamtibmas Polsek Barangin Berprestasi dalam pencanangan desa bersih narkoba dan kampung tangguh di Desa Balai Batu Sandaran Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto
2. BRIPDA Gema Wahyu Satria Bhabinkamtibmas Polsek Sawahlunto Berprestasi dalam penerapan Aplikasi RT Pintar di Kelurahan Aur Mulyo Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto
3. BRIP Harmade Putra, S.H. Bhabinkamtibmas Polsek Talawi Berprestasi melaksanakan inovasi program pengembangbiakan dan penggemukan herwan ternak dalam rangka peningkatan ekonomi warga di Desa Sikalang Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto
4. BRIPTU Riko Wardana Banit Unit Reskrim Polsek Barangin
5. BRIPTU Anung Seseto Banit Unit Intelkam Polsek Barangin
(Kedua Personil ini berprestasi dalam rangka pencegahan gangguan kamtibmas balap liar melalui inovasi tim KKL HUNTER diwilkum Polsek Barangin.
6. IPDA Rori Daharmen, S.H., M.H. Kaur Bin Opsnal Satres Narkoba.
7. AIPDA Yunaldi PS. KANIT 2 SATRESNARKOBA
8. BRIPKA Riko Rinaldi, S.H. PS. KANIT 1 SATRESNARKOBA
9. BRIP Anggi Nurman BANIT 1 SATRESNARKOBA
10. BRIPTU Ilham Dani BANIT 1 SATRESNARKOBA PERSONEL
( Kelima Personil diatas berprestasi pada pengungkapan kasus Narkoba di Kota Sawahlunto (3 kasus dalam 1 hari)

Penyerahan Penghargaan Kepada sepuluh Personil itu dilakukan oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH di saksikan Oleh Forkopimda Kota Sawahlunto, Ketua Bhayangkari Cabang Sawahlunto Ny. Agnes Ricardo Condrat, Para PJU, Personil Polres serta seluruh tamu undangan.

Kapolres Sawahlunto mengucapkan “Terima kasih dan selamat kepada Kepala Desa/Lurah yang telah berpartisipasi mengikuti rangkaian kegiatan perlombaan dalam menyemarakkan Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022,”

“Selamat kepada Kapolsek serta sepuluh Personil yang mendapatkan penghargaan atas prestasi dan kontribusinya dalam mengharumkan nama institusi Polri antara lain melalui innovasi dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta pengungkapan kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Sawahlunto,” Ucap Kapolres

AKBP, Ricardo Condrat Yusuf, SH, SIK, MH, Mengatakan “Dengan dilaksanakannya pemberian penghargaan ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi anggota yang lain untuk meningkatkan kinerja dan prestasi khususnya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga Polri makin dicintai oleh masyarakat”, pungkas Ricardo Condrat Yusuf. (An)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article