Senin, Mei 27, 2024

Buka Lomba Balap Taxi Gabah, Bupati Barru : Jangan Gengsi Berprofesi Petaxi Gabah

Must read

BARRU,dutametro.com.-Buka Lomba Balap Taxi Gabah, Bupati Barru : Jangan Gengsi Berprofesi Petaxi Gabah.Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh,M.Si membuka secara resmi Lomba Balap Taxi Gabah Lapatau Cup Race yang berlangsung di Sirkuit Tebbue Desa Lipukasi Kecamatan Tanete Rilau Kab. Barru, Sabtu 14/10/2023

Dalam arahannya Bupati Barru menyampaikan Apresiasi kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya Lomba Balap Taxi Gabah Lapatau Cup Race

“Atas nama Pemerintah, kami menyampaikan apreasi atas kegiatan yang luar biasa ini, tentunya kegiatan ini memberikan banyak manfaat, bentuk kesyukuran atas keberhasilan pertanian di wilayah kita, ” Ucapnya

Bupati tanpa sekat ini mengatakan kegiatan ini melatih keterampilan para petaxi gabah sehingga dapat memberi nilai tambah secara ekonomi juga mendorong semangat untuk para pemuda sehingga tidak ada lagi anak muda yang gensi berprofesi sebagai petaxi Gabah.

“Alhamdulillah di Kabupaten Barru khususnya di Kecamatan Tanete Rilau kami melihat kegiatan semacam ini lumayan, 2 desa kemarin sudah melaksanakan secara rutin, di Lipukasi walau baru di mulai pada hari ini kami melihat secara kualitas dan kuantitas tidak kalah dengan kegiatan teman-teman sebelumnya,”terangnya.

Bupati Barru berharap kegiatan Lapatau Cup Race bukan saja kali ini dilaksanakan, tetapi terus berkelanjutan dan setiap tahunnya ada peningkatan secara kualitas dan kuantitas.

Hadir pada kegiatan tersebut yaitu Anggota DPRD Kab. Barru, Rusdi, Danramil 1405-07 Tanete Rilau, PELTU H. Jamaluddin, Kapolsek Tanete Rilau IPTU A. Masruni Ago. Para Pimpinan OPD, Camat Tanete Rilau Akmaluddin, S.STP, M.Si. Kades Lipukasi Awaluddin, SE.

Berdasarkan laporan panitia, Muldin S. Pt, Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari tersebut ( 14 – 15 Oktober 2023) memperebutkan Juara I s/d juara V yang akan mendapatkan uang pembinaan dan trophy dari Panitia. Sementara Juara umum mendapatkan 1 (satu) ekor sapi.

Adapun kelas yang dilombakan yaitu, kelas bebek 2T/4T. 100-116 cc (Taxi gabah muatan), kelas bebek 2T/4T. 110-125 cc (Taxi gabah muatan), kelas bebek 2T/4T. 110-125 cc (Taxi gabah non muatan), kelas bebek 2T/4T bebas ( taxi gabah non muatan), kelas bebek 2T/4T. 110 – 125 cc Taxi gabah ( Non muatan non juara), kelas bebek 2T/4T. 100-125 cc Taxi gabah ( Muatan lokal Barru) dan kelas bebek 2T/4T. 100 – 125 cc Taxi gabah (muatan lokal Tanete Rilau).

Anthy/Syam

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article