Sabtu, Mei 25, 2024

Sambut HUT Dharma Wanita ke-24, DWP Solsel Adakan Beragam Kegiatan

Must read

Solsel,dutametro.com.–Sambut HUT Dharma Wanita ke-24, DWP Solsel Adakan Beragam Kegiatan. Menyambut Hari Ulang Tahun Dharma Wanita ke-24, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Solok Selatan menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya lomba public speaking dan performance bagi Ketua DWP perangkat daerah, lomba seni tari tradisional, dan akan ditutup dengan puncak peringatan pada 7 Desember 2023 mendatang.

Kompetisi ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati H. Yulian Efi di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (13/11/2023).

Yulian Efi mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Dharma Wanita Persatuan yang akan berulang tahun ke-24 tahun pada Desember mendatang.

Yulian mengatakan eksistensi DWP sebagai penyokong para suami dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan sangat penting. Melalui kegiatan lomba public speaking ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi anggota DWP untuk berani tampil di muka umum.

“Berani menunjukkan bakat kemampuan berbicara di muka umum, Ibu-Ibu DWP akan menjadi penunjang suami dalam bersosialisasi dan menjadi ketua unit di dinas suami,” kata Yulian dalam pembukaan kegiatan.

Ketua DWP Solok Selatan, Ny. Fitri Syamsurizaldi mengatakan berbagai lomba yang diselenggarakan DWP adalah upaya pengembangan pendidikan anggota DWP dan mendorong agar seluruh anggota dapat berbicara di depan umum dengan baik dan benar. Selain itu juga untuk memperkuat rasa kebersamaan dalam organisasi sekaligus sebagai ajang apresiasi bagi istri para ASN.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, tanggal 13-14 November 2023 dan acara puncak HUT DWP akan berlangsung pada 7 Desember 2023 mendatang.

Turut hadir Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny. Hj. Erniati Khairunas selaku penasehat DWP Solok Selatan, Sekdakab Dr. Syamsurizaldi, Asisten, Kepala OPD dan DWP unit pada OPD.

Dalam lomba hari pertama, public speaking dan performance, keluar sebagai pemenang pertama Ketua DWP Unit Dinas Sosial PMD, Ketua DWP Unit Disnakertrans sebagai pemenang kedua, dan Ketua DWP Unit PDAM sebagai pemenang ketiga.

Kemudian Ketua DWP Unit Dukcapil, Ketua DWP Unit Kecamatan Pauh Duo, dan DWP Unit Sekretariat Daerah berturut-turut menempati Harapan 1, II dan III. (Med)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article