Senin, Mei 20, 2024

Anggota DPRD Pasbar Ali Nasir Serahkan 200 Paket Bantuan Perlengkapan Sekolah Di SDN 06 Kinali

Must read

Pasaman Barat,dutametro.com.-Anggota DPRD Pasbar Ali Nasir Serahkan 200 Paket Bantuan Perlengkapan Sekolah Di SDN 06 Kinali.Untuk memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) buat siswa kurang mampu di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. Anggota DPRD Pasaman Barat berikan 200 paket bantuan perlengkapan sekolah bersumber dari dana DAU (Pokir anggota DPRD).

Anggota DPRD Pasbar Ali Nasir didampingi Bupati Hamsuardi menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah bagi peserta didik Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama tahun 2023 di SD 06 Kinali, Kecamatan Kinali, Selasa (14/11/2023).

Anggota DPRD Ali Nasir mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan untuk mendukung visi misi bupati agar generasi Pasaman Barat cerdas, berakhlak dan beriman.

Anggaran bantuan perlengkapan sekolah pemenuhan SPM tersebut lanjutnya berkisar sebesar 200 juta rupiah.

“Kepada wali murid beserta guru mendukung alokasi pokirnya di tahun 2024 dengan sasaran target pertanian dan alat tani serta pendidikan,” harapnya.

“Apresiasi yang tinggi kepada anggota DPRD Pasbar yang telah mengalokasikan dana pokirnya dalam menunjang dunia pendidikan di Pasbar. 200 Paket bantuan ini berisikan tas, seragam, sepatu, buku, alat tulis dan sebagainya untuk tingkat SD dan SMP di Kecamatan Kinali dan Kecamatan Luhak Nan Duo,” ucap Bupati Hamsuardi pada kesempatan itu.

Selain itu, Bupati Hamsuardi menjelaskan bahwa Pemda Pasaman Barat juga memiliki beberapa program unggulan yang bertujuan agar masyarakat Pasaman Barat sehat, pintar dan berakhlak mulia.

Upaya tersebut diwujudkan dengan bentuk berobat gratis, yang membantu masyarakat terutama kurang mampu dalam mendapatkan pelayanan di bidang kesehatan.

Kedua, upaya menjadikan anak pintar dengan sekolah bebas pungutan serta reward untuk siswa berprestasi, serta upaya menjadikan generasi penerus agar berakhlak mulia adalah melalui magrib mengaji dan, tahfidz Al-Qur’an.

Kadis Pendidikan Agusli menegaskan Pemda Pasbar serius dalam memajukan dunia pendidikan baik segi layanan maupun kualitas. Beberapa program unggulan yang diterapkan di sekolah diantaranya tahfidz Al-Qur’an, pemberian beasiswa kerjasama CSR perusahaan dan Baznas, reward studi banding keluar negeri bagi siswa berprestasi, rehab sekolah rusak secara bertahap serta memberi pelatihan kepada guru untuk menyeimbangkan pembangunan fisik dan nonfisik.

Selain itu, perwakilan orangtua siswa Muslim mengucapkan terima kasih kepada Pemda Pasbar melalui Bupati Hamsuardi, Kadis Pendidikan, Anggota DPRD Ali Nasir dan semua pihak yang telah memberikan bantuan sebagai motivasi bagi siswa-siswi dalam mengenyam pendidikan. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article