Jumat, Maret 1, 2024

Pelaksana MTQ XL di Solsel Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Must read

Solsel, dutametro.com.– Pelaksana MTQ XL di Solsel Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan.Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 turut didukung banyak pihak. Salah satunya perlindungan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan terhadap panitia, dewan hakim, dan kafilah Solok Selatan.

Penyerahan simbolis kartu perlindungan BPJS ini diserahkan oleh Diyan Handiyana selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Solok Selatan kepada Kepala Bagian Kesra melalui Admin MTQ Nasional di Ruang Bagian Kesra, Selasa, (12/12/2023).

Diyan Handiyana menjelaskan manfaat perlindungan yang diberikan ini selama 1 bulan untuk risiko kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja dan kematian.

“Alhamdulillah, bentuk dukungan, kami berikan perlindungan bagi panitia, dewan hakim dan kafilah MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat,” kata Diyan.

Dukungan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan ini adalah bentuk antisipasi untuk melindungi seluruh pihak selama MTQ berlangsung.

“Pernah terjadi dan diberitakan Dewan Hakim MTQ Nasional ke XXVIII di Sumbar yang meninggal dunia sesaat sebelum bertugas di masjid Al Hakim Kota Padang, dan kita tak tahu apakah almarhum saat itu telah terlindungi BPJS Ketenagakerjaan. Ini menjadi pembelajaran bagi kita semua,” ungkapnya.

Kemudian BPJS Ketenagakerjaan juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Fasilitas Kesehatan Mitra Pusat Layanan Kecelakaan Kerja untuk memberikan layanan terbaik jika ada panitia, dewan hakim dan kafilah yang cidera/trauma selama event MTQ berlangsung, termasuk fasilitas ambulance untuk mobilisasi.

Data BPJS Ketenagakerjaan telah memberikan sebanyak 156 kartu BPJS, sebanyak 77 kartu panitia, 66 kartu kafilah Solok Selatan dan 13 kartu untuk dewan hakim. Kartu lainnya masih menunggu data KTP dari Bagian Kesra. (Med)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article