Sabtu, Februari 24, 2024

Terlengkap di Sumbar, Pusat Manasik Haji Sawahlunto Segera di Resmikan

Must read

Sawahlunto, dutametro.com – Terlengkap di Sumbar, Pusat Manasik Haji Sawahlunto Segera di Resmikan.Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Zefnihan berharap Manasik Centre Kandi yang telah selesai dibangun agar segera dibuka dan diresmikan untuk wisata religi. Hal itu diungkapkan Pj Wako saat meninjau lokasi Manasik Center di Kawasan Kandi, Senin (5/1/2024). Ikut dalam peninjauan itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Sawahlunto Maizir dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan olahraga (Parpora) Adri Yusman.

Pj Zefnihan menyebut, arah atau tujuan pembangunan Manasik Center ini sudah tepat, sebagai bagian dalam mendukung Pariwisata Sawahlunto, terlebih lokasinya dipusatkan di kawasan wisata lainnya seperti Taman Satwa, Kebun buah dan juga Meervon Kandi, termasuk Camping Ground dan Gelanggang Pacu kuda.
“Kita harus segera membuat langkah kerjasama dengan Kantor Kementrian Agama dan Kantor Wilayah Agama Sumbar, agar didukung sebagai lokasi pelaksanaan Manasik haji. Juga termasuk kerjasama dengan tour travel haji dan umroh,” sebut Pj Zefnihan.

Pj Wako Zefnihan sangat yakin, manasik center yang pertama di Sumbar dan terlengkap ini akan menjadi magnet bagi wisatawan, terutama yang bersangkutan dengan kegiatan haji dan umrah.
“Lokasi yang terintegrasi dengan objek wisata lainnya, akan menjadi kekuatan atau magnet wisatawan akan datang ke Sawahlunto,” kata dia.

Dia juga menugaskan kepada Kadis Parpora sebagai pengelola destinasi, agar segera membuat tata managemennya, sehingga bangunan yang dibuat dengan dana yang cukup besar ini bermanfaat untuk kemajuan kota serta bisa menjadi inkam pemasukan ekonomi bagi masyarakat Sawahlunto.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Sawahlunto Maizir menyebut, pembangunan manasik center ini menggunakan anggaran sebesar Rp 2,9 miliar lebih.
“Menunjang kelengkapan lainnya di tahun ini kembali dianggarkan sebesar Rp 1,5 miliar untuk pembangunan jalan masuk, pagar, gerbang dan rumah jaga,” ujar Maizir.(rki)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article