Minggu, Juli 21, 2024

Perumda Air Minum Kota Padang Siap Hadapi Musim Kemarau Dengan Perbaikan Mercu Intake Palukahan

More articles

Padang, dutametro.com-Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang bersama dengan Manager Produksi melakukan peninjauan terhadap proyek perbaikan Mercu yang mengalami kerusakan pada Intake Palukahan pada hari Kamis, 15 Februari 2024.

Proses pemasangan kawat bronjong pada mercu sedang dilakukan saat ini, mengingat Kota Padang sedang memasuki musim panas, sehingga debit air sungai yang sedang rendah membantu dalam kelancaran pekerjaan.

Perumda Air Minum Kota Padang menggunakan sungai-sungai di Kota Padang sebagai sumber air baku, namun saat ini semua sungai mengalami penurunan debit karena masuknya musim kemarau.

Pemasangan kawat bronjong ini dilakukan untuk memastikan kelancaran pelayanan kepada pelanggan selama musim kemarau dengan meminimalkan gangguan akibat penurunan debit air. Selain itu, kerusakan pada mercu juga mempengaruhi aliran udara ke dalam intake, yang berpotensi mengganggu produksi udara yang akan didistribusikan kepada pelanggan dan masyarakat.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan ketersediaan air baku tetap terjaga sehingga produksi air bersih dapat berjalan dengan optimal dan pelayanan kepada pelanggan tidak terganggu.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang dan Manager Produksi telah melakukan upaya proaktif untuk mengatasi tantangan yang dihadapi selama musim kemarau dengan memprioritaskan perbaikan pada mercu Intake Palukahan. Langkah-langkah ini menunjukkan komitmen Perumda dalam memastikan kelancaran pasokan air bersih kepada masyarakat Kota Padang, terutama di saat-saat sulit seperti ini. Diharapkan dengan adanya perbaikan ini, sistem distribusi air dapat berjalan dengan baik meskipun menghadapi tekanan akibat musim kemarau yang sedang berlangsung. Ns

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest