MPP Masiga Kabupaten Barru kembali Kedatangan Tamu Dari Disdukcapil Pare Pare

oleh -203 Dilihat

Gema pelayanan prima di Kabupaten yang dipimpin oleh Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si menguatkan kinerja nyata, prestasi dan citra positif Pemda.

Hasilnya, Mal Pelayanan Publik (MPP) dibawah kendali DPMPTSPTK Kabupaten Barru lagi-lagi didatangi tamu. Kali ini giliran Disdukcapil Kota Parepare yang hadir di Menara Kantor Bupati Barru berlantai 8 itu dan duduk sharing informasi bersama segenap unsur Perangkat Daerah Predikat A Nasional dalam Pelayanan Prima, Senin (14/3/2022).

Predikat A yang disematkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi, Tjahjo Kumolo pada tanggal 8 Maret 2022 sebagai hasil evaluasi kinerja pelayanan publik tahun 2021, membuat MPP Masiga seakan tidak pernah sepi dari pengunjung. Sebelumnya Pemkab Toli Toli Sulteng dipimpin langsung Bupati Amran Yahya juga berkunjung ke MPP Masiga.

Kunjungan Disdukcapil Kota Pare Pare diterima langsung oleh Kepala DPMPTSPTK Kabupaten Barru, Syamsir, SIP, M.Si bersama jajaran di ruang rapat MPP lantai Dua, dalam rangka memperoleh informasi dan kiat-kiat khusus yang diterapkan oleh DPMPTSPTK Kabupaten Barru dalam memperoleh predikat A pada penilaian evaluasi kinerja pelayanan publik.

Dalam sambutannya, Syamsir menyampaikan bahwa predikat A ini diperoleh melalui kerja keras dan kerjasama yang baik antara seluruh stakeholder terkait operasionalisasi layanan publik yang dilaksanakan oleh DPMPTSPTK Kabupaten Barru.

“Dukungan dan kepercayaan dari pimpinan daerah, yakni Bupati Barru (Ir. H. Suardi Saleh M.Si) merupakan modal utama dalam pencapaian ini,” kuncinya.

Diketahui, pada tahun 2019, DPMPTSPTK meraih predikat B, kemudian pada tahun 2020 dilakukan pembenahan sehingga diraih predikat A-. Sehingga akhirnya pada tahun 2021, DPMPTSPTK Kabupaten Barru memperoleh predikat A.

Acara ini dilanjutkan dengan pemberian paparan mengenai predikat hasil evaluasi kinerja pelayanan publik yang diraih DPMPTSPTK Kabupaten Barru selama 3 tahun berturut-turut.

Paparan disampaikan oleh Plt. Sekretaris DPMPTSPTK Kabupaten Barru, Ikhsan Haeruddin, S.STP, M.Si.

Dalam presentasinya, Ikhsan menguraikan bahwa penilaian ini dititikberatkan pada 6 aspek, yakni kebijakan pelayanan publik, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan serta inovasi pelayanan publik.

“Keseluruh aspek ini merupakan gambaran dari kondisi penyelenggaraan pelayanan publik,” papar Ikhsan yang menyampaikan bahwa predikat yang diperoleh oleh DPMPTSPTK Kabupaten Barru pada kurun waktu 2019-2021 menunjukkan grafik yang sangat menggembirakan.

“Hasil ini tentunya merupakan imbas dari komitmen kuat semua pihak terkait dan bimbingan dari Kepala DPMPTSPTK Kabupaten Barru”, urainya.

Pada kegiatan ini, juga dibuka sesi tanya jawab, dengan rombongan dari Disdukcapil Kota Parepare, yang berusaha menggali praktik baik yang selama ini dilakukan oleh DPMPTSPTK Kabupaten Barru dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.