Sabtu, Juli 27, 2024

Membantu Kesulitan Rakyat, Satgas Yonif 511/DY Bersihkan Jalan Menuju Rumah Warga

More articles

Merauke,dutametro.com.- Sebagai bentuk rasa peduli kemanusiaan dan perhatian terhadap warga di perbatasan RI-PNG. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Kalimaro yang dipimpin oleh Serka Irwanto berserta 9 personel membantu membersihkan jalan menuju rumah warga milik keluarga Bapak Yaped (62) di Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke. Rabu (15/03/2023).

Komandan SSK I Lettu Inf Sutyoso Doan menyampaikan bahwa “kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan anggotanya di dalam penugasan ini dimaksimalkan untuk membantu kesulitan mayarakat yang merupakan salah satu kewajiban TNI, Bapak Yaped (62) warga kampung Bupul meminta bantuan ke pos.

Saat berbincang-bincang bersama, beliau meminta bantuan kepada anggota pos Kalimaro untuk membersihkan jalan menuju rumahnya. Sehingga saya memerintahkan anggota pos untuk membantu bapak Yaped tersebut mengingat usia beliau yang sudah tua,” ucap Lettu Inf Sutyoso Doan.

Sementara itu, Serka Irwanto selaku Wadanpos menyampaikan “apabila ada masyarakat yang kesulitan dan membutuhkan bantuan dari Satgas untuk tidak segan dan ragu. Kami hadir di sini untuk membantu kesulitan masyarakat di perbatasan RI-PNG khususnya masyarakat Kampung Bupul,” ucap Wadanpos.

Ditempat yang sama Bapak Yaped (62) mengatakan “berkat bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 511 Badak Hitam jalan menuju rumah saya kelihatan bersih dan rapih, kami sangat berterima kasih atas waktu dan tenaga bapak-bapak semuanya yang telah bersedia membantu, semoga perbuatan baik ini dibalas oleh Tuhan YME dan selalu diberikan perlindungan dalam setiap melaksanakan tugasnya,” ucap Bapak Yaped.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest