Selasa, Mei 21, 2024

Pengurus Ponpes Tahfiz Nabawi dan Donatur Berbagi Kebahagiaan dengan Santri

Must read

PADANG, Dutametro.com -Pengurus Ponpes Tahfiz Nabawi dan Donatur Berbagi Kebahagiaan dengan Santri. Pondok Pesantren Tahfiz Nabawi terlihat berbeda. Wajah anak-anak penghafal Al-Qur’an yang merupakan santri dari Pondok Pesantren Tahfiz Nabawi makin berseri begitu waktu berbuka tiba. Waktu menahan lapar dan dahaga seharian yang mereka jalani tidak terasa lagi, begitu rasa haus dan lapar itu terpenuhi dengan berbagai hidangan minuman dan makanan yang disajikan dalam acara buka bersama yang digelar Yayasan Nabawi Islamic Center itu, baru-baru ini.

Sebelumnya, saat membuka acara buka bersama yang digelar Yayasan dengan melibatkan para donatur tersebut, Ketua Yayasan Nabawi Islamic Center Syahreza mengatakan bahwa pihaknya ingin memberikan suasana yang ‘berbeda’ bagi para santri, dengan juga mengundang para donatur, dan meningkatkan rasa ukhuwwah dan rasa kekeluargaan yayasan, para santri, dan para donatur yang senantiasa memberi perhatian.

“Kita ingin membangun suasana berbuka bersama di luar lingkungan pondok bersama-sama donatur sekalian,” ujar Syahreza.

Kegiatan tersebut berlangsung penuh rasa keakraban dan kekeluargaan. Syahreza menyebutkan, pihaknya berusaha untuk memberikan suasana yang tidak monoton bagi para santri, selain untuk penyegaran, juga untuk menjadi penyemangat baru bagi para santri sendiri.

Disebutkan Syahreza, ada sebelas orang santri yang saat ini tengah menimba ilmu di ponpes yang berdiri sejak tahun 2022 ini. Keseluruhan santri tersebut diarahkan untuk mencapai sasaran program-program unggulan ponpes, seperti Tahfiz Al-Qur’an, Bahasa Arab, dan Dirosah Islamiyah.

“Visi kami adalah menjadi yayasan dakwah dan pendidikan Islam yang mengajak kaum muslimin mengikuti Al-Qur’an dan Sunnah, dan melahirkan generasi intelektual muslim Ahlusunnah yang profesional, berakhlak mulia, sehat, kuat, cerdas, mencintai dan dicintai kaum muslimin,” sebut Syahreza.

Untuk mencapai visi tersebut, diuraikan, yayasan berupaya menjalankan misi yaitu menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran, yang unggul dalam studi Islam dengan menitikberatkan pada metode berfikir secara kritis dan ilmiah sesuai pemahaman Ahlus-sunnah wa Al Jama’ah.

“Kemudian, misi kedua kami adalah melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Misi keempat adalah
menyelenggarakan publikasi dakwah islam dengan berbagai media”” kata Syahreza lagi.

Selanjutnya, ditambahkan, misi ketiga ponpes adalah menyediakan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia yang dapat mendukung proses pendidikan secara maksimal.

“Kami optimis, target visi dan misi kami bisa dicapai dan dilakukan. Kami mohon dukungan dari semua pihak yang peduli. Terima kasih atas doa dan dukungan lainnya yang selama ini telah diberikan,” ujar Syahreza. Red

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article