Kamis, Mei 30, 2024

Masih Primadona, Meervon Kandi Heritage Diserbu Pengunjung Lebaran

Must read

Sawahlunto, dutametro.com- Objek wisata Meervon Kandi Heritage Sawahlunto masih menjadi primadona bagi wisatawan yang tengah menikmati libur lebaran Idul Fitri. Angka kunjungan perhari ke objek wisata ini mencapai 3000 an orang.

Meervon Kandi Heritage, merupakan salah satu destinasi wisata andalan world heritage Sawahlunto, yang dulunya merupakan areal bekas penambangan batubara. Lahan tandus itu disulap menjadi objek wisata yang menawarkan pemandangan danau Kandi dengan back ground aktivitas penambangan aktiv batubara. Selain itu juga dilengkapi dengan berbagai spot foto instagramable, wahana permainan air, live musik dan lainnya.

Owner Meervon Kandi, H Jaswandi menyebut, siapa menyangka, tempat yang dikunjungi ini merupakan galian bekas tambang batubara yang tadinya tandus dan menyeramkan.
“Saya membuat objek wisata ini, sebagai bentuk dedikasi kepada tanah kelahiran dan kontribusi sebagai anak asli Sawahlunto untuk membangun kota tercinta ini,” kata pria yang akrab disapa Haji Wan itu.

Untuk tiket masuk sangat terjangkau, yakni Rp15 ribu pengunjung akan dimanjakan dengan belasan lokasi berfoto yang menarik dengan latar bernuansa Eropa, Bali, Negeri Kurcaci dan lainnya. Untuk yang hobi mancing atau mancing mania juga bisa melepaskan candunya dengan berbagai isian berbagai ikan di Danau Kandi.
“Untuk remaja dan anak-anak, ada kolam bermain dengan latar belakang danau Kandi yang asri,” kata dia.

Penjabat Wali Kota Sawahlunto, Zefnihan saat meninjau langsung ke Meervon Kandi menyebut, kontribusi objek wisata ini sangat dirasakan kepada tingkat kunjungan wisata kekota ini.
“Penting rasanya ada investor seperti Haji Wan yang mau mengembangkan usaha wisata, selain objek-objek yang dikelola oleh pemerintah daerah. Kolaborasi bersama ini akan mampu menjadikan pembanguna wisata Sawahlunto semakin baik dan Sawahlunto sebagai daerah tujuan wisata akan tercapai,” kata dia.

Salah seorang pengunjung asal Dharmasraya Aqhief mengungkap, bahwa berkunjung ke Kota Sawahlunto bisa menjadi wisata paket lengkap, dengan berbagai koleksi objek wisata yang ada.
“Disini kita bisa berhibur di Meervon Kandi, atau bisa menikmati wisata sejarah dengan mengunjungi museum gudang ransoem, museum lubang mbah soero, museum kereta api, atau menikmati penorama kota tua di puncak Cemara, hamparan batu kars purba di geosite Batu Runciang Silungkang dan lainnya,” sebut dia.(rki)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article