IMB dihapuskan Dinas DPMPTSP Pulang Pisau Tunggu Perda PBG

oleh -103 Dilihat

Dalam rangka penertipan penarikan Restribusi IMB sesuai aturannya dibulan agustus 2021 tidak diberlakukan lagi dengan harapan keluarnya Perda PBG nantinya akan mendisiplinkan untuk izin pembangunan gedung sehingga dapat meningkatkan penghasilan asli daerah kabupaten.

Kepala Dinas Penanaman Modal satu Pintu pak letting saat diwawancarai 12/5/2022 menyampaikan,”bahwa penarikan Restribusi Bangunan saat ini belum bisa dilakukan sebab dibulan agustus 2021,IMB sudah tidak diberlakukan lagi jadi kami tidak dibenarkan untuk menari restribusi jadi sekarang akan dirubah menjadi Persetujuan Bangunan Gedung(PBG)”.

“Jadi kita menunggu penyusunan dari dinas PUPR Pulang Pisau terkait peraturan daerah tentang PBG ini, info terakhir yang kami dapatkan bahwa pembahasan mekanisme PBG sudah difasilitasi ke provinsi”.

“Di tahun 2022 akan dilakukan pembahasan terkait dengan sanksinya serta aturan dalam pengajuan PBG ini terkait dengan izin nya sekarang sudah menggunakan aplikasi SIMBG akan tetapi saat ini belum ada perdanya jadi belum bisa diakses”.

“Potensi PAD kabupaten Pulang Pisau menurut Pak Leting sangatlah banyak terutama di bangunan gedung walet masih banyak yang belum mengantongi IMB ataupun PBG ketika perda sudah keluar maka kita wajibkan yang belum memiliki IMB harus segera membuat izin PBG nantinya akan ada sanksi yang diberlakukan ketika tidak memiliki izinnya”.

“Harapan kami kepada seluruh masyarakat yang memiliki bangunan gedung usaha agar segera membuat izin sehingga restribusi yang diberikan bisa menjadi pendapatan asli daerah kita dan lagi nantinya sudah keluar perda maka sanksi akan diterapkan,dikhawatirkan akan menjadi masalah dikemudian hari”,tutupnya.zf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.