Jumat, Juli 19, 2024

Pemkab Nias Lakukan Studi Banding di Pemkot Tebing Tinggi

More articles

Nias, dutametro.com .-Wakil Bupati Nias Arota Lase, menghadiri Pelaksanaan Koordinasi dan Konsultasi Pemerintah Kabupaten Nias kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi tentang Pembentukan dan Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Kota Tebing Tinggi Jl. Mayjen DI. Panjaitan No. 37 Kota Tebing Tinggi. Senin, 13/05/2024.

Dalam sambutan Wakil Bupati Nias menyampaikan maksud dan tujuan koordinasi dan konsultasi kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi adalah melakukan Studi Tiru atau Studi Banding di Kota Tebing Tinggi Karena penyelenggaraan pelayanan publik di Kota Tebing Tinggi sudah berjalan dengan baik, dan khusus penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) telah diresmikan pada tahun 2022.

“Pemerintah Kabupaten Nias saat ini sedang melakukan pembenahan penyelenggaraan pelayanan publik dan berdasarkan penilaian dari Ombudsman R.I sudah 2 tahun berturut-turut masuk kategori Zona Hijau, pada tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten Nias memprogramkan untuk membentuk dan menyelenggarakan Mal Pelayanan Publik, berkenaan dengan itu kami mohon kepada Bapak Pj. Wali Kota Tebing Tinggi, kiranya Perangkat Daerah yang terkait berkenan membantu kami, utamanya dokumen-dukumen yang perlu disiapkan dan dibutuhkan untuk pengusulan penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik tersebut kepada Menteri PAN-RB.” Harap arota

Sementara itu, Pj. Walikota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si dalam sambutannya menyambut baik kedatangan Pemerintah Kabupaten Nias dalam rangka Koordinasi dan Konsultasi.

“Atas nama Pemerintah Kota Tebing Tinggi, kami ucapkan selamat datang kepada Pemerintah Kabupaten Nias, semoga nyaman selama berada di Kota Tebing Tinggi ini” Ucapnya.

Ia mengatakan bahwa memang dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah kita didorong untuk saling mendukung, artinya, apa bila ada hal-hal yang perlu dibahas ataupun kendala-kendala yang ditemui marilah saling berkoordinasi supaya dapat tercipta kerjasama dan saling berbagi terkait Mal Pelayanan Publik, selain itu, dapat menghasilkan SDM yang berkualitas, Pelayanan yang semakin prima serta Reformasi Birokrasi semakin membaik” Pungkasnya.

Terakhir Pj. Walikota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si berharap melalui koordinasi ini terjadi perubahan dan peningkatan dalam Penyelenggaraan Pemerintah khususnya di Pemerintah Kabupaten Nias sehingga, dapat diketahui gambaran perbandingan sebelum dan sesudah diadakannya Mal Pelayanan Publik (MPP).” tutupnya (herman)

Sumber : Kominfo Nias

            

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest