Jumat, Maret 29, 2024

Kabar Duka, Anggota DPRD Kota Padang Lawira Telah Tiada

Must read

PADANG, Dutametro – Kabar duka kembali datang dari Gedung Bundar Sawahan, tempat anggota DPRD Kota Padang sehari-hari berkantor.

Pasalnya, salah seorang anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Golkar-PDIP Perjuangan Lawira meninggal dunia disaat semua anggota DPRD Kota Padang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Jakarta, yang dimulai Selasa kemaren, 14 Juni 2022.

Kabar duka atas wafatnya Lawira, politisi PDIP yang baru saja beberapa bulan lalu dilantik (PAW) mengantikan Mailasa Waruwu yang juga wafat disaat melaksanakan tugas kedewanan, disampaikan oleh beberapa orang anggota DPRD Kota Padang.

Seperti dilihat BentengSumbar.com pada Rabu, 15 Juni 2022, di akun facebook beberapa orang anggota DPRD Kota Padang.

“DPRD KOTA
PADANG BERDUKA

Selamat jalan Bapak Lawira (Anggota DPRD Kota Padang Fraksi Golkar – PDI-P) meninggal dunia pagi ini di Padang.

Semoga tenang di alam sana. Keluarga sabar dan tabah menghadapi musibah ini.

Turut berduka
Ja’far Kuranji dan Keluarga,” tulis Jakfar, SHI., anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi PKS.

Kabar duka itu juga disampaikan oleh Budi Syahrial, Sekretaris Komisi I DPRD Kota Padang.

Rekan satu komisi Lawwira tersebut mengungkapkan, bahwa Lawwira meninggal dunia pada Rabu, 15 Juni 2022 pada pukul 08.00 WIB pagi ini.

Budi Syahrial pun mengingat kenangan bersama Lawwira. Menurutnya, sosok Lawwira adalah orang yang setia kawan, gemar bercanda dan teman bertukar pikiran.

“RIP Mr Lawwira SH (Law Tat Hoi)
Telah beristirahat dalam damai pukul 08.00 wib pagi ini, rekan saya yang kocak, setia kawan gemar becanda Pak Lawwira SH anggota DPRD Ķota Padang.
Kami di komisi 1 DPRD Padang merasa kehilangan karena beliau adalah sparring partner bertukar pikiran membicarakan bagaimana antara etnis di Kota Padang tidak ada diskriminasi saling menghormati dan menghargai perbedaan. Rest In Peace (Law Tat Hoi) semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.
#RIPPAKLAWWIRA,” tulis Budi Syahrial, yang juga politisi Partai Gerindra tersebut.

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani mengungkapkan rasa duka yang mendalam. Menurutnya, Lawwira adalah orang yang baik.

“Selama menjadi anggota DPRD Kota Padang, Lawwira sudah menunjukan dedikasinya yang baik mengikuti kegiatan kedewanan dan tugas-tugas sebagai anggota dewan,” ujarnya

Dalam rentang tahun 2021-2022, telah tiga orang anggota DPRD Kota Padang yang berpulang ke pangkuan Tuhan. Yaitu Mailasa Waruwu (PDIP), Azwar Siri (Demokrat) dan Lawwira (PDIP). (by/des)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article