Rektor UNP Paparkan Manajemen Guru dan Pendidikan Guru Masa Depan Dalam Munas ISPI VIII di Bandung

oleh -85 Dilihat

Padang– Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph. D menjadi pembicara dalam Seminar Nasional Pendidikan yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan Musyawarah Nasional Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (MUNAS ISPI) VIII yang berlangsung di Bandung, tanggal 14 – 16 Juni 2022. Rektor UNP dalam paparannya menjelaskan bahwa manajemen guru dan Pendidikan guru di Indonesia tidak bisa dilepaskan dari peran utama LPTK sebagaimana amanat UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

MUNAS ISPI VIII dan Seminar Nasional Pendidikan dilaksanakan sebagai upaya untuk mengumpulkan gagasan dan pemikiran para pakar Pendidikan se Indonesia terkait dengan RUU Sisdiknas yang sedang dalam proses perencanaan di Kemdikbud. Agenda nasional dengan tuan rumah Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) diikuti oleh perwakilan DPD ISPI seluruh Indonesia, Rektor dan Wakil Rektor serta Dekan FKIP LPTKN/LPTKS se Indonesia serta Konsorsium Pendidikan Indonesia, Pengamat dan Praktisi Pendidikan di Indonesia.

Universitas Negeri Padang, secara khusus mendapat tugas untuk melakukan kajian tentang manajemen guru dan Pendidikan guru masa depan dengan ketua Tim Prof. Ganefri, Ph, D dengan anggota tim penulis yaitu, 1) Prof. Dr. M. Zaim, M. Pd, 2) Prof. Dr. Ahmad Fauzan, M.Pd., M. Sc dan 3) Dr. Nofrion, M. Pd. Lima hal pokok yang menjadi rekomendasi tim UNP dalam kegiatan ini adalah, 1) kualifikasi dan kompetensi guru, 2) definisi dan tugas serta fungsi guru, 3) LPTK, PPG dan Sertifikasi, 4) sistem rekrutmen mahasiswa calon guru dan Pendidikan Guru Masa Depan, 5) jenjang karir guru.

Selain Rektor UNP dan tim penulis rekomendasi, turut hadir dalam Seminar dan MUNAS ISPI VIII tersebut adalah Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2 serta Dekan FIP UNP, Prof. Dr. Rusdinal, M. Pd. (Dion/Humas UNP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.