Minggu, Juli 21, 2024

Dukung Residen Rehabilitasi di Yayasan Karunia Insani, Pj Wako Tekankan Pentingnya Dukungan Keluarga

More articles

Padang, dutametro.com- Pj Wali Kota Andree Algamar memberikan dukungan kepada residen yang tengah rehabilitasi di Yayasan Karunia Insani Kecamatan Lubuk Begalung, Sabtu, (15/6/2024).

Kunjungan itu bertajuk “Family Support” dengan menghadirkan anggota keluarga dari residen rehabilitasi. Andree menekankan pentingnya dukungan orangtua dan keluarga dalam penyelesaian program rehabilitasi.

“Agar dapat mencapai sebuah harapan pemulihan dengan baik, keluarga dapat memahami setiap kondisi dan situasi bagaimana menyikapi anak setelah mereka menyelesaikan program rehabilitasi,” ujarnya.

Rehabilitasi membantu orang dengan masalah penyalahgunaan narkoba bertransisi kehidupan sehari-hari dengan lebih mudah. Dalam pemulihan narkoba mereka akan dibantu mencari pekerjaan atau pendidikan, memperbaiki hubungan yang rusak, mengembangkan rutinitas sehat baru, dan membangun sistem dukungan di komunitas.

Andree mengapresiasi Yayasan Karunia Insani yang telah hadir dengan program pemulihan berpola “Family Support Group”. Pemko Padang sebutnya akan terus mendukung dalam aksi nyata merangkul residen yang tengah menjalani program rehabilitasi.

Lebih lanjut, Ketua Cabang Yayasan Rilla Fitra menuturkan yayasan ini terus berkembang dengan berbagai layanan, tidak hanya program pemulihan, tapi juga ada layanan konseling jiwa dan medis.

“Yayasan Karunia sudah mendapat saran dan dinilai secara terstandar SNI oleh BNN RI,” tutupnya.(DA/Charlie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest