Kamis, Mei 30, 2024

KPK Nonton Bareng di UNP

Must read

Padang, Dutametro.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengelar kegiatan nonton bareng film ‘Titip Sendal’ dan ‘Lansia Lan Sopo’ di Ruang Sidang Senat Gedung Rektorat, Universitas Negeri Padang (UNP), Sabtu (14/10/2023).

Kegiatan nonton bareng yang merupakan bagian dari road show bus KPK ‘Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi’ ini dihadiri mahasiswa perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKS) dan organisasi mahasiswa (ormawa).

Film titip sendal ini mengambil latar sebuah perkampungan atas sungai di Pontianak, Kalimantan Barat. Titip Sendal mengemas bentuk perilaku koruptif yang sering dianggap lumrah di masyarakat. Film berdurasi 15 menit ini memenangkan terpilih sebagai Best ACFFEST Movie Award, Category Short Film. Kreator menampilkan karakter ibu-ibu pengajian dan momentum vaksinasi massal Covid-19.

Sementara itu film Lansia Lan Sopo bercerita tentang sosok kakek Kusni terkenal sebagai sosok yang lurus dan tidak mentoleransi segala bentuk tindakan koruptif. Ketika pilkades digelar, ia selalu menolak uang atau “serangan fajar”.

Tim sukses dari para kandidat kepala desa harus memutar otak untuk mempengaruhi Kakek Kusno. Film pendek ini mengangkat fenomena “serangan fajar” yang ditampilkan dalam berbagai bentuk sebagai medium edukasi antikorupsi. (utr/Humas UNP)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article