Kamis, Mei 30, 2024

Mantan Ketua KPU Tanah Datar Coba Peruntungan Di Pemilu 2024

Must read

Padang,Dutametro.com.-Mantan Ketua KPU Tanah Datar Coba Peruntungan Di Pemilu 2024.Sondri, mantan ketua KPU Tanah Datar periode 2008-2013 kini mencoba peruntungan maju jadi calon anggota DPRD Provinsii Sumbar, Daerah Pemilihan VI yang mencakup Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang Panjang, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Dharmasraya serta Kota Sawahlunto. “Dulu jadi “wasit”(penyelenggara) sekarang coba jadi peserta Pemilu” ujar Sondri. “Begitulah kehidupan, selalu berputar dan mengalir,” tambahnya.

Sondri maju dari partai Hanura yang sudah “ditempati” nya sejak 2019. Sebelum ini Sondri menjabat sebagai sekretaris DPD Hanura Sumbar. Saat ini masih jadi salah satu wakil ketua, yaitu bidang OKK.

Selain pernah menjadi ketua KPU di Tanah Datar, Sondri pernah menjadi Komisioner Komisi Informasi (KI) Sumbar periode 2014-2018

Sondri juga pernah aktif dalam berbagai ormas dan organisasi masyarakat sipil lainnya. Pernah menjadi pengurus KNPI Sumbar dan Dewan Kesenian Sumatera Barat. Organisasi dan bergiat di bidang seni, demokrasi, sosial, dan kemanusiaan merupakan jalan hidup yang sudah dijalaninya sejak masa kuliah.

Pada tahun 2010 Sondri bersama para pegiat dan pelaku seni dan budaya di Tanah Datar mendirikan Dewan Kesenian Tanah Datar, dimana beliau dipercaya menjadi ketuanya. Saat memimpin Dewan Kesenian Tanah Datar, bersama rekan-rekan mendorong penguatan sanggar-sanggar serta sasaran silek di Kabupaten Tamah Datar. Salah satu hasil dari kerja Dewan Kesenian Datar pada waktu itu adalah penerbitan buku “Silek Tradisional Minangkabau”. Buku tersebut berisikan tentang aliran silek serta tantangan dan peluang pelestarian dan pengembangan silek di Minangkabau, khususnya di Tanah Datar.

Dilatarbelakangi oleh berbagai aktifitas selama di berbagai organisasi masyarakat, Sondri hanya ingin meningkatkan pengabdian terhadap masyarakat Sumatera Barat, khususnya masyarakat yang berada di wilayah pemilihan Dapil VI Sumbar.

“Mohon dukungan dan doa terbaik dari semuanya,” ucapnya. “Jika ada jalan dari Yang Maha Kuasa terpilih jadi anggota DPRD Provinsii Sumbar, Saya bertekad untuk meningkatkan partisipasi dan kontribusi memajukan daerah,” tutupnya.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article