Sabtu, Februari 24, 2024

Kampanye Akbar akan Berlangsung 21 Januari Hingga 10 Februari

Must read

PADANG PANJANG, dutametro.com.- Ketua KPU Padang Panjang, Puliandri menyampaikan kampanye rapat umum dan iklan kampanye akan dimulai pada 21 Januari hingga 10 Februari mendatang.

Hal itu disampaikannya dalam rapat koordinasi (rakor) persiapan kampanye rapat umum dan iklan kampanye peserta Pemilu 2024, Selasa (16/1) di Hotel Rangkayo Basa.

Rakor ini diikuti instansi terkait, tokoh adat serta perwakilan parpol peserta pemilu di Padang Panjang dengan menghadirkan narasumber Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat, Robert Cenedy, S.P, S.H, M.H.

“Kampanye rapat umum dapat digelar di lapangan, stadion dan tempat terbuka lainnya dengan memperhatikan daya tampung tempat pelaksanaan.
Untuk Padang Panjang, telah ditetapkan di dua lokasi yaitu Lapangan Khatib Sulaiman Bancalaweh dan Lapangan Gunung Sejati Kelurahan Ganting. KPU akan terus berupaya memberikan hak, kesempatan dan perlakuan yang adil dan setara pada seluruh peserta pemilu,” ungkapnya.

Sementara itu, Robert Cenedy menyampaikan, terkait penayangan iklan kampanye yang dijelaskan dalam Pasal 288 Ayat 1 adalah Lembaga Penyiaran Publik (LPP), Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) dan Lembaga Penyiaran Berlangganan (LPB).

“Adapun lembaga penyiaran yang tidak boleh melakukan iklan kampanye yaitu Lembaga Penyiaran Komunitas. KPID Sumbar akan berusaha memaksimalkan segala bentuk pengawasan penyiaran pada masa kampanye ini,” ungkapnya. (andes)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article