Jumat, Februari 23, 2024

Musrenbang Bukit Surungan Usulkan 12 Kegiatan

Must read

PADANG PANJANG, dutametro.com.- Kelurahan Bukit Surungan (Busur), Kecamatan Padang Panjang Barat (PBB) usulkan 12 kegiatan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan yang berlangsung di Aula Senja Kenangan, Selasa (16/1).

Dari 12 usulan, sembilan usulan utama dan tiga usulan cadangan. Adapun usulan tersebut di antaranya pembuatan gedung promosi, pendalaman dan pelebaran drainase, bantuan bibit jamur, pelatihan papan bunga.

Lalu, bantuan sarana dan prasarana cabai dan bawang merah berupa pupuk. Event tahunan Busur. Sarana dan prasarana mitigasi bencana dan pompa selokan. Pelatihan sampah rumah tangga.

Kegiatan tersebut dibuka Camat PPB, Romi Ar Rahman, S.T didampingi Lurah Busur, Dani Afriko, S.Sos, LPM kelurahan dan Kecamatan. Turut hadir Bhabinkamtibmas, Babinsa, OPD, kepala sekolah, serta para ketua RT.

Romi mengatakan, musrenbang diadakan guna menampung aspirasi dari masyarakat dan akan diperjuangkan serta dievaluasi untuk musrenbang tingkat selanjutnya.

“Mari sama-sama kita musyawarahkan, semoga semua usulan yang diusulkan diterima dan terealisasi nantinya,” sebutnya.

Sementara itu Dani Afriko menyampaikan, musrenbang ini guna mewujudkan keinginan dan usulan masyarakat Busur.

“Kita merapatkan kembali apa usulan yang menjadi prioritas kita untuk dibawa ke musrenbang tingkat kecamatan. Kita berharap semua usulan ini bisa masuk dan terealisasi pada 2025,” sebutnya. (cigus)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article