Kamis, Juni 13, 2024

Perahu Membawa Kotak Suara Terbenam Di Sekitar Perairan Saliguma Mentawai

Must read

Mentawai,dutametro.com–Perahu membawa kotak suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 terbenam di sekitar perairan Saliguma, Kecamatan Siberut Tengah, Kabupaten Kepulauan Mentawai,kejadian sekitar pukul 23.00 wib, Kamis (15/2/2024).

Kepala Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Saudara Halomoan Pardede, membenarkan terjadinya kecelakaan speak boat mengakut logistik pemilu 2024 terbenam di sekitar perairan Saliguma, disebakan karena angin kencang, ambak besar dan hujan, semua penumpang selamat, dan logistik kotak suara dan surat suara dapat diselamatkan sampai ke Saibi.

Speak boat yang mengalami kecelakaan tersebut berangkat dari Saliguma sekitar pukul 21.00 wib, waktu itu cuaca bagus dan air laut tenang, di perjalan tiba-tiba turun hujan, disertai dengan angin kencang dan gelombang besar, hal ini membuat speak boat membawa logistik pemilu yang sudah di coblos oleng dan mesin boat mati, matinya mesin boat membuat perahu berputar haluan, operator mencoba menghidupkan mesin boat, speak boat menghantam bakau, air laut pun masuk kedalam perahu.

Kejadian perahu mengangkut logistik terbenam di sampai k Camat Siberut Tengah, mendapat informasi tersebut Camat Siberut Tengah langsung mengirimkan dua Speak boat kelokasi kejadian untuk membantu evakuasi.

Berkat bantuan dua speak boat tersebut semua penumpang termasuk logistik pemilu 2024 sampai ke pelabuhan Saibi dengan selamat sekitar pukul 24.00 wib, Ucapnya.

Rudi SE, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai, menuturkan, sesuai dengan informasi dari salah seorang penumpang perahu boat membawa logistik pemilu 2024, penumpang 10 orang, perahu boat tersebut berangkat dari Saliguma sekitar pukul 21.00 wib, Kamis (15/2/2024) menuju pelabuhan Saibi, sekitar pukul 23.00 wib datang hujan, disertai angin kencang dan gelombang besar, akibat badai tersebut mesin boat mati, setelah dihidupkan mesin boat kembali perahu membawa logistik pemilu 2024 menambrak bakau, dan air laut masuk kedalam perahu.

Sekitar pukul 00.02 wib, Jumat (16/2/2024), Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai mendapat laporan telah terjadi kecelakaan kapal pengangkut logistik pemilu 2024 terbenam di sekitar perairan Saliguma, mendapat laporan tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai berkordinasi langsung dengan Unit Siaga SAR Sikabaluan, sekitar 10 menit Unit Siaga SAR Terjun Ke lokasi kejadian, Selama diperjalanan Unit Siaga SAR Sikabaluan terus berkordinasi dengan salah seorang penumpang kapal yang mengalami kecelakaan tersebut, 1 jam perjalan Unit Siaga SAR Sikabaluan kendaoat Informasi bahwa 10 orang penumpang kapal membawa logistik pemilu 2024 sudah selamat sampai ke pelabuhan Saibi, mendapat informasi tersebut maka pencarian di tutup, Tuturnya. SL

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article