Dinas Budaya dan Pariwisata Adakan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata dan Penguasaan Teknis Multimedia

oleh -121 Dilihat

Dinas Budaya dan Pariwisata Laksanakan pembukaan kegiatan pelatihan tata kelola destinasi wisata dan penguasaan teknis multimedia di desa tahawa kecamatan kahayan tengah kabupaten pulang pisau.

Upaya dilakukannya kegiatan ini agar masyarakat beserta pokdarwis akan peka melihat potensi kebudayaan dan pariwisata di daerah serta mengaplikasikan serta menggali potensi -potensi daerah sehingga bisa memunculkan momentum Kepariwisataan.

Menurut kepala dinas budaya dan pariwisata Bakhzar effendi saat diwawancarai 15/3/2022 menyampaikan “salah satu bentuk pemerintah hadir dalam budaya dan pariwisata di tahun 2022 ini sama seperti tahun sebelumnya giat terutama dalam hal peningkatan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia terutama dalam hal mengelola destinasi wisata”.

“Tahun ini di triwulan pertama insya allah kita akan melaksanakan pelatihan pengelolaan destinasi wisata dan saat ini kita lokasinya berada di desa tahawa kecamatan kahayan tengah kabupaten pulang pisau”,lanjutnya.

“Pelatihan ini melibatkan seluruh anggota pokdarwis yang mana sekitar ada 20 anggotanya yang kita bimbing yang juga ikut berpartisipasi serta sama-sama belajar yang mengelola pariwisata”.

“Dalam mengelola destinasi wisata apabila berbicara dalam penanganan destinasi ini tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat maka akan berdampak tidak bagus,bisa saja hanya satu bulan, dua bulan sampai satu tahun”.

“Dengan harapan kedepanya lanjut atau tidak nya apa yang kita harapkan hari ini tergantung dari masyarakatnya,kami dari Pemkab siap mendukung penuh sehingga apa yang kita perjuangkan hari ini bisa menjadi sumber berawal nya peningkatan taraf hidup masyarakat”Tutupnya.(zf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.