Wakil Ketua DPRD Pasaman Danny Ismaya SP Datuk Sandaran berkomitmen untuk kemajuan dan kualitas sektor pertanian

oleh -88 Dilihat

Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Pasaman yang maju di segala bidang, Wakil Ketua DPRD Pasaman, Danny Ismaya SP Datuk Sandaran selalu berkomitmen penuh untuk sektor pertanian. Kali ini, ia menghadiri acara peresmian Demontration Plot (Demplot) atau Percontohan tanaman jagung di Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, Selasa (15/3/2022).

Danny Ismaya Datuk Sandaran yang merupakan seorang Sarjana Pertanian, juga pernah menjadi penyuluh pertanian, Ketua Kelompok Tani, Ketua KTNA Pasaman, dan sekarang Wakil Ketua DPRD Pasaman, tokoh muda yang masih memberikan perhatian lebih ke dunia pertanian dan suatu saat bisa memimpin Pasaman.
Kegiatan ini terselenggara hasil kerjasama dari Dinas Pertanian Pasaman, Kontak Tani Nelayan Andalan Indonesia (KTNA), Organisasi Petani Milenial Pasaman, dan Koorporasi Agro Bukit Barisan.

Agenda ini dihadiri oleh Kepala dinas Pertanian, diwakili Bidang Kelembagaan dan Penyuluhan, Tarmizi, Koordinator BPP Panti Ade Candra, Ketua Koorporasi Agro Wisata Bukit Barisan, Ketua Petani Millenial dan Ketua KTNA Panti.

Ketua Petani Milineal Pasaman, Hadi Irfandi mengatakan, bahwa Demplot jagung bertujuan sebagai “rolemodel” atau contoh bagi para petani setempat, sekaligus tempat mengasah keterampilan petani dalam menanam jagung, mengingat jagung saat ini merupakan komoditi unggulan yang mempunyai harga jual tinggi.

Perwakilan Dinas Pertanian yang datang di acara peresmian demplot, Tarmizi, dalam sambutannya, mengapresiasi Pemuda Milenial Petani Pasaman dibawah kepemimpinan Hadi Irfandi, yang telah menginisiasi lahirnya Demplot jagung di Kecamatan Panti ini.

Tarmizi berharap, supaya Demplot ini bisa diwujudkan di Seluruh Kecamatan di Pasaman, tentunya dengan dukungan pemerintah daerah dan semua pihak yg peduli terhadap pertanian.

“Kita di sektor pertanian Pasaman bersyukur hari ini memiliki seorang tokoh Wakil Ketua DPRD Pasaman yang cinta pertanian, beliau lahir dan tumbuh dalam lingkup Dunia Pertanian,” ungkap Tarmizi.

Sementara, Danny Ismaya SP Datuk Sandaran, juga menyampaikan apresiasi tinggi atas agenda ini, karena pada dasarnya ia mempunyai kepedulian yang lebih terhadap dunia pertanian.

“Ini adalah agenda luar biasa, kita berharap semoga sektor pertanian di Pasaman semakin maju,” ujar Wakil Ketua DPRD Pasaman Fraksi PKS ini. (Fajri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.