Jumat, Maret 29, 2024

Ny Yenni Andri Warman Buka Jambore Kader Berprestasi Tingkat Kabupaten Agam

Must read

Agam, dutametro.com–Ny Yenni Andri Warman Buka Jambore Kader Berprestasi Tingkat Kabupaten Agam. Ketua TP-PKK Agam, Ny Yenni Andri Warman membuka Jambore Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Kabupaten Agam di Balairung Rang Agam, Kamis (16/3).

Ketua panitia pelaksana, Arma Citra menjelaskan, jambore kader posyandu berprestasi adalah salah satu wadah untuk menghasilkan kader posyandu yang handal.

“Jambore kader posyandu bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi kader dan posyandu sebagai ujung tombak dalam memberikan kesehatan ibu dan anak, pelayanan KB, gizi, imunisasi dan pelayanan integrasi sosial lainnya,”ujarnya.

Arma menyampaikan, peserta kegiatan ini adalah 3 kader posyandu terpilih dari 23 puskesmas se Kabupaten Agam.

“Juri dalam perlombaan ini terdiri dari 5 unsur yakni, TP-PKK Agam, DPMN, Dalduk KB PP dan PA, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Dinas Kesehatan Agam,”katanya.

Ditambahkan Arma, lomba jambore kader posyandu ini memiliki 3 tahapan yaitu ditahap I akan dilakukan uji pengetahuan dan pemahaman serta kemampuan dalam melakukan penyuluhan.

Selanjutnya, tahap II penampilan talenta kader yang mendukung pelaksanaan tugas, tes wawancara dan praktek penimbangan mulai dari memasang, menimbang dan membaca hasil timbangan.

“Sedangkan tahap III adalah penentuan pemenang, pada tahap ini untuk kader posyandu berpretasi I, II dan III akan ditetapkan dengan surat keputusan Bupati Agam,”sebutnya.

Untuk kader posyandu berprestasi I akan menjadi wakil Kabupaten Agam dalam penilaian kader posyandu berprestasi tingkat Sumatra Barat.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Agam, Ny Yenni Andri Warman mengatakan, posyandu sudah mengakomodir kebutuhan masyarakat termasuk dalam upaya peningkatan ekonomi keluarga dan keanekaragaman gizi keluarga.

“Saya berharap melalui momen hari ini dapat membangkitkan semangat para kader untuk menunjukkan kemampuan dalam kerangka pemikiran yang positif yaitu, bersaing untuk menjadi yang terbaik ,” harapnya.

Selain itu, kepada dewan juri, Ketua TP-PKK Agam berpesan agar dapat menjadi juri yang adil dalam menilai para kader.

“Saya mengimbau kepada juri mari emban amanah ini dengan baik untuk memunculkan kader terbaik yang siap bertarung ditingkat Sumatra Barat,” ulasnya. Amc

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article