Senin, Juli 22, 2024

DWP Solsel Akan Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Sumbar

More articles

Solsel, dutametro.com.- Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Solok Selatan akan menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam di Sumatera Barat.

Bantuan yang akan diberikan berupa pakaian layak pakai untuk korban bencana alam di Kabupaten Pesisir Selatan dan beberapa daerah lainnya.

Hal ini disampaikan dalam surat pemberitahuan bernomor B/001/DWP.Kab.SS/III-2024 tertanggal 12 Maret 2024. Surat yang ditandatangani oleh Ketua DWP Solok Selatan Ny. Fitri Syamsurizaldi ini juga meminta kepada seluruh anggota DWP untuk memberikan bantuan yang dimaksud.

Selain itu juga disampaikan pemberitahuan dan ajakan kepada seluruh ASN di setiap instansi.

“Kepada seluruh Kepala OPD, Camat, RSUD, Kepala UPT Dinas dihimbau untuk mengajak seluruh ASN menyumbangkan PAKAIAN LAYAK PAKAI untuk korban bencana banjir di Kab. Pesisir Selatan dan beberapa daerah di Sumbar,” demikian pemberitahuan tersebut.

Musibah banjir yang melanda Pesisir Selatan Jumat Pekan Lalu itu memakan 33 korban meninggal.
Data BPBD Pesisir Selatan hingga Rabu (13/03/2024) menyebut lebih dari 68 ribu keluarga atau 223 ribu jiwa mengungsi ke rumah sanak-saudara atau masjid, gedung sekolah, dan kantor pemerintah yang lebih aman dari bencana.

Musibah banjir dan longsor ini juga merusak infrastruktur berupa 29 ribu rumah warga, gedung sekolah, kantor pemerintah desa, 11 jembatan dan jalan penghubung (Jalan Sumbar-Bengkulu), 6 ribu hektare lahan pertanian gagal panen hingga hewan ternak mati.
Termasuk Pesisir Selatan, setidaknya terdapat 12 kabupaten/kota di Sumatera Barat yang mengalami bencana alam banjir dan longsor di bulan ini.

Lima diantaranya sudah menetapkan status tanggap darurat di antaranya Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Padang Pariaman, Kota Padang, Kabupaten Pasaman Barat, dan Kepulauan Mentawai.
BNPB mengatakan Kabupaten Pesisir Selatan menjadi titik terparah bencana banjir dan longsor yang terjadi. (Med)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest