Selasa, Juli 16, 2024

Pimpinan Media Investigasi.net Kecam Tudingan Kontroversial Kadinkes Sula

More articles

Malut, dutametro.com Pernyataan kontroversial Kadinkes Pemda Sula, Suryati Abdullah, yang menuding salah satu media telah menjadi sorotan bagi insan pers, terutama Pimpinan Redaksi Media Investigasi.net, La Omy La Tua.

“Sebagai Pimpinan Media Investigasi.net, saya dengan tegas mengutuk pernyataan Kadis Kesehatan Pemda Sula terkait tudingan terhadap salah satu media online, yang mengindikasikan bahwa media harus terdaftar secara resmi oleh Dewan Pers,” ujar La Omy pada tanggal 16 Maret.

La Omy menegaskan bahwa pers tidaklah menjadi budak Dewan Pers, sementara Dewan Pers hanya merupakan sebuah organisasi yang harus dihormati oleh insan pers.

Dia juga menyatakan bahwa tidak semua kebijakan perusahaan media harus tunduk pada Dewan Pers, dan bahwa media yang terdaftar dianggap baik, namun media yang tidak terdaftar juga memiliki hak untuk menayangkan karya jurnalistik.

La Omy dengan tegas mengutuk mereka yang merendahkan profesi wartawan dan membatasi karya jurnalis dalam memproduksi berita.

“Dasar pentingnya adalah berbadan hukum,” tambahnya.

Dia berharap agar tidak ada lagi intimidasi seperti yang dilakukan oleh oknum pejabat Pemda Sula, dan menutup pernyataannya dengan tegas.

( Redaksi )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest