Kamis, Mei 30, 2024

Gotong Royong, Polsek Limbangan Kerja Bakti Bersihkan Material Tanah Longsor

Must read

Kendal ,dutametro.com .- Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan Limbangan sejak siang hari ini mengakibatkan tanah longsor hingga menutup jalan di Jalan Raya Limbangan – Sumowono.

Menanggapi hal tersebut, Jajaran Polsek Limbangan dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Limbangan AKP Rasban bergerak cepat untuk mendatangi lokasi untuk melakukan kerja bakti, Sabtu (15/4/2023).

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi melalui Kapolsek Limbangan AKP Rasban menjelaskan, akibat hujan deras pada siang hari ini terjadi tanah longsor tebing di pinggir jalan Limbangan – Sumowono tepatnya 25 meter dan tinggi 8 meter untuk titik yang kedua panjang 10 meter dengan ketinggian 8 meter, longsor menutup sebagian jalan. Hari ini ada kegiatan pembersihan material longsoran tanah, oleh sebab itu kita libatkan anggota untuk mengikuti kegiatan.

“Kehadiran anggota disini untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, memberikan rasa tenang dan memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dan kira berkoordinasi dengan BPBD serta Damkar kemudian kita alihkan arus lalu lintas dengan membuat jalur alternatif ,” tutur Kapolsek.

Selanjutnya, Personil Polsek Limbangan melakukan kerja bakti bergabung dengan Koramil Limbngan, BPBD Kabupaten Kendal, Damkar Kabupaten Kendal dan Masyarakat setempat.

Dalam kerja bakti, Polri tampak bergotong royong berbaur membersihkan longsoran seperti tumpukan material tanah dan batu yang menutupi separuh jalan dan sesuai kesepakatan kegiatan pembersihan material longsor akan dilanjutkan setelah sholat taraweh dengan menggunakan alat berat.

Kami datang dalam kerja bakti sebagai wujud perhatian dan kepedulian Polri terhadap masyarakat Desa Sumber Rahayu Selain itu, menerjunkan personel agar pembersihan longsoran tanah bisa cepat selesai,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, personel Polsek sekaligus menghimbau kepada warga sekitar untuk berhati-hati dan selalu waspada terhadap bencana longsor, mengingat saat ini musim penghujan.

“Kami mengapresiasi kepada semua pihak yang turut serta dalam kerja bakti tersebut. Dengan bergotong royong, pembersihan longsoran cepat selesai dilakukan,” pungkasnya.
dutametro.com/Mario Sandy

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article