Senin, Mei 20, 2024

Wabup Richi Aprian Buka MTQ di Pandai Sikek

Must read

Tanah Datar, Dutametro.com -Wabup Richi Aprian Buka MTQ di Pandai Sikek. Kegiatan MTQ merupakan salah satu untuk mensyiarkan alquran, ini patut pemerintah daerah mengapresiasi yang juga sejalan dengan visi misi kabupaten Tanah Datar “Terwujudnya Kabupaten Tanah Datar Madani yang berlandaskan ABS-SBK” , hak tersebut disampaikan Wakil Bupati Richi Aprian saat Pembukaan acara MTQ di Masjid Haji Miskin nagari pandai sikek Kecamatan X koto, Sabtu (15/4).

Wakil Bupati Richi Aprian juga sampaikan apresiasi yang luar biasa dan terima kasih kepada generasi muda khususnya remaja masjid Haji Miskin Pandai Sikek yang telah mengangkat acara MTQ tingkat pabasko dan agam.

“Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan selaku pribadi saya menyampaikan apresiasi yang luar biasa dan terima kasih kepada generasi muda dan remaja masjid Haji Miskin yang telah pertontonkan kepada saya suatu ide untuk mensyiarkan Alqur’an yang semuanya itu untuk ibadah bagi kita semua, apalagi ini malam minggu”, ungkapnya.

Richi Aprian tambahkan tentunya untuk melaksanakan kegiatan ini tidaklah mudah mulai dari persiapan sampai pelaksanaan malam ini, untuk itu juga diharapkan dukungan dari semua pihak terutama orang tua, karena dukungan orang tua salah satu kunci untuk menciptakan generasi qurani.

Selain itu bupati juga sampaikan kegiatan yang dilaksanakan generasi muda ini sangat mulia dan ini salah satu untuk menjauhkan anak-anak muda dari kegiatan negatif contohnya peredaran narkoba, pergaulan bebas dan kenakalan remaja lainnya.

Dikesempatan tersebut Wabup juga berpesan kepada peserta yang hatinya terikat dengan Alqur’an dan masjid untuk mengikuti kegiatan dengan baik.

Hal senada disampaikan Anggota DPRD Dedi Irawan juga berpesan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan jangan mengejar juara akan tetapi untuk mendekatkan diri dengan alquran dan mari kita memakmurkan dan meramaikan masjid untuk mensyiarkan Alqur’an.

Dedi irawan juga tambahkan mari dukung progul pemerintah daerah sebagai mana Kegiata mtq ini untuk membangun generasi yang memiliki ilmu pengetahuan  saja tetapi punya etika, beradab dan berakhlak untuk mewujudkan Kabupaten Tanah Datar Madani.

Sebelumnya Walinagari pandai sikek harmen sutan rajo malano sampaikan kegiatan yang dilaksanakan remaja masjid ini dengan harapkan untuk lebih mencintai Alquran dan membentengi generasi muda dari kegiatan negatif.

Harmen tambahkan kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh remaja masjid setiap bulan ramadhan dengan menghadirkan peserta dari pabasko dan agam tingkat lansia, remaja dan anak-anak dengan tema “melalui semangat mtq menyatukan langkah membangun generasi menuju pandai sikek baldatun toyyibatun warobbun ghofur” serta harapkandukungandari masyarakat. Prokopim

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article