Kamis, Mei 30, 2024

Ketua DPD RI Menyambut Baik Delegasi Malaysia untuk Meningkatkan sinergitas Ekonomi dan Kebudayaan

Must read

Jakarta,dutametro.com.- Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Matalitti menerima delegasi dari negeri Trengganu Malaysia untuk memperkenalkan produk-produk kosmetik, makanan, dan minuman. Acara tersebut berlangsung di Lobby Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Jakarta (15/5/2024).

DPD RI berharap kedepannya akan terjalin kerjasama bilateral yang lebih baik antara kedua negara mulai dari bidang investasi, perdagangan, pariwisata, dan budaya.

“Kami di DPD RI tentu berharap bahwa interaksi perekonomian kedua negara dapat secara lebih intensif melibatkan pelaku usaha dan stakeholder di tingkat provinsi dan kabupaten/kota kedua negara, agar tercipta sinergi dengan skala bisnis regional yang lebih besar dan berkelanjutan,” jelas LaNyalla.

Dalam kesempatan tersebut, Darmansyah Husein, Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSP DPD RI) mengatakan bahwa DPD RI akan memfasilitasi delegasi dari Terengganu Malaysia untuk membangun kerjasama antar provinsi di Indonesia dengan partner potensial dari Malaysia.

“Kunjungan muhibah ini tentu membuka peluang besar antara Indonesia dan Malaysia untuk menggali potensi daerah dan bertukar pengalaman serta menjajaki kerja sama yang dapat mensejahterakan kedua negara,” ujar Darmansyah.

Selain membangun sinergitas dalam sektor ekonomi, delegasi Malaysia yang dipimpin oleh Wakil Menteri Besar Malaysia, Arifin bin Derawan dengan 100 wirausahawan dimaksudkan untuk memperkenalkan produk-produk industri dan kearifan budaya dari Kesultanan Terengganu.

Arifin berharap agar momentum ini dapat dimanfaatkan untuk menggerakkan para usahawan Malaysia untuk dapat memasarkan produknya di Indonesia.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi pembuka kolaborasi yang komplit terutama dalam memperkuat hubungan perdagangan dan ekonomi diantara kalangan pengusaha antara dua negara,” ungkap Arifin.

Sebagai pengagas kegiatan tersebut, PT Laara Star World akan memproduksi dan memasarkan produk-produk dari Trengganu Malaysia di Indonesia untuk membangun sinergitas dan konektifitas hubungan perdagangan negara serumpun dengan harapan terjalin hubungan perdagangan yang kuat antara dua negara ini.

Jakarta, 15 Mei 2024
Informasi lebih lanjut hubungi
Nama : Heru Firdan
Jabatan : Kepala Bagian Pemberitaan dan Media
No. HP: 081279100111

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article