Minggu, Juni 23, 2024

Wako Deri Asta Tutup PORKOT Sawahlunto 2022, Kecamatan Barangin Juara Umum

More articles

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, SH tutup Event Pekan Olahraga Kota (PORKOT) Sawahlunto yang berlangsung dari tanggal 12 hingga 15 November 2022, bertempat di Lapangan Ombilin Kota Sawahlunto , 15 November 2022.

Dalam Sambutannya pada penutupan Event tersebut Deri Asta menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas jalinan kerjasama segenap pihak yang telah berperan serta mendukung sehingga PORKOT tersebut terselenggara dengan aman , lancar dan melahirkan atlet – atlet berprestasi.

“Terimakasih kepada segenap unsur yang telah mensukseskan kegiatan ini, dimana dalam penyelenggaraan PORKOT dari awal hingga akhir mencerminkan bahwa dengan kebersamaan semua kegiatan akan dapat berjalan dengan baik” kata Deri Asta.

Ia melanjutkan, gelaran PORKOT ini juga merupakan prestasi tersendiri bagi kota Sawahlunto di tingkat Provinsi yang mana dari 19 kab/kota di Sumatera Barat tidak semua daerah menyelenggarakanya.

“Hanya Sawahlunto dan Pasaman Barat yang melaksanakan event olahraga di tingkat kota/kabupaten di Provinsi Sumbar tahun 2022 ini”.

“Teruslah berlatih sembari melakukan evaluasi berkelanjutan sehingga kedepannya kota Sawahlunto dapat terus melahirkan para atlet berprestasi baik itu ditingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional” tutur Wako Deri Asta.

Sementara itu, Ketua KONI Sawahlunto, Kapt. Muryanto menyampaikan bahwa pada PORKOT 2022 Sawahlunto ini , Kontingen terbaik dengan perolehan medali emas terbanyak di raih oleh kecamatan Barangin yaitu sebanyak 43 medali emas disusul oleh Kecamatan Lembah Segar 34 medali emas, Kecamatan Silungkang 20 medali emas dan terakhir kecamatan Talawi dengan 18 medali emas.

“Selamat kepada para Atlet dan kontingen yang telah menorehkan prestasi pada kegiatan ini , Terimakasih juga kami ucapkan kepada segenap pihak serta masyarakat kota Sawahlunto yang telah mendukung dan berperan serta aktif dalam mensukseskan serta meramaikan event ini dari awal hingga akhir” kata Muryanto.Berikut data perolehan medali perkecamatan =
– Kecamatan Silungkang = 20 medali emas,16 perak, 31perunggu
– Kecamatan Lembah Segar = 34 medali emas,34 perak, 30 perunggu
– Kecamatan Barangin = 43 medali emas, 37 perak, 27 perunggu
– Kecamatan Talawi = 18 medali emas, 28 perak dan 33 medali perunggu.

*Marjafri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest