Penambangan Batu Bara di Berau Disorot

oleh -128 Dilihat

Maraknya penambangan batu bara di Kabupaten Berau Kalimantan Timur menyorot perhatian masyarakat setempat. Penambangan batu bara tersebut diduga ilegal.

Bukan tanpa alasan, sebab batu bara tersebut hanya beraktifitas pada malam hari menggunakan mobil Damtrak dan langsung dibawa ke daerah kampung Lebanan kecamatan Teluk Bayur untuk dilakukan bongkar muat, Tentu saja pola seperti itu mengundang tanda tanya dan kecurigaan masyarakat.

Seperti yang dikatakan, salah seorang tokoh masyarakat di Kabupaten Berau Kaltim saat minum di warung kopi, “ya setiap hari tambang batu bara tersebut beroperasi hanya saat malam hari saja”. “Hingga saat ini kami tidak mengetahui siapa pemiliknya, bisa-bisa aktivitas tersebut tak mengantongi izin, makanya mereka main kucing-kucingan”, terangnya pada Dutametro Sabtu (12/12).

“Kami minta pihak berwajib seperti Polres dan Dinas izin pertambangan untuk dapat menindak lanjuti kondisi ini”, tambahnya.

Sementara hingga saat ini, media Dutametro masih mencari informasi dan konfirmasi kepihak terkait lainnya. Bersambung  (Sam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.