Jumat, Februari 23, 2024

LIMA ANGGOTA KAFILAH PADANG PANJANG IKUTI BABAK FINAL MTQ

Must read

SOLOK SELATAN, dutametro.com –LIMA ANGGOTA KAFILAH PADANG PANJANG IKUTI BABAK FINAL MTQ. Lima anggota kafilah Kota Padang Panjang yang berhasil lolos ke babak final MTQ Nasional XL-2023 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Solok Selatan, Sabtu (16/12) pagi ini langsung mengikuti final.

Lima cabang itu di antaranya Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ) Putri, Kaligrafi, Tilawah Canet, Tartil menengah dan Tartil umum. Penampilan mereka disaksikan Ketua Rombongan MTQ Padang Panjang,

Syahdanur, S.H, M.Si, Kepala Kantor Kemenag, Drs. H. Alizar Chan, M.Ag, Kabag Kesra Setdako, Erwina Agreni, M.Si, pelatih, dan official.

Pada cabang MSQ putri diwakili Mariza Ilfani, Putri Hafidzakira, dan Naira Hafizhah Fitri. Kaligrafi oleh Indah Khairannisa. Tartil menegah oleh Kharunnisa Afifah. Tilawah Canet, Khalidi dan Tartil Umum Putri, Erwina Putri.

“Alhamdulillah dari 13 cabang yang kita ikuti, kita berhasil lolos di lima cabang yang dilombakan. Ini sudah semaksimal mungkin kita tampilkan dan berikan,” kata Syahdanur.

Selama babak penyisihan, katanya, para kafilah terlihat sudah tampil bagus dan maksimal. Ia berharap di lima cabang ini, Padang Panjang dapat menampilkan yang terbaik dan terus bersemangat. “Mari kita sama-sama berdoa agar para kafilah kita tampil dengan baik dan maksimal, sehingga kita bisa juara,” harapnya.

Sementara itu, Alizar menyampaikan, selama babak penyisihan tampak para kafilah sudah memberikan yang terbaik. Namun kabupaten/kota lain juga mempersembahkan yang terbaik, hasilnya Padang Panjang lolos pada lima cabang.

Dikatakan Alizar, ia melihat dan menilai penampilan dari kafilah di final ini mereka benar-benar menampilkan yang terbaik. Khusus di MSQ, mereka sudah tampil dengan maksimal dan benar-benar mengeluarkan powernya sampai-sampai ia pribadi ikut terharu. “Kita harap kelimanya mendapatkan perolehan nilai yang tinggi. Sehingga kita bisa juara pada lima cabang ini,” ucapnya.

Selain itu Alizar juga mengatakan, perolehan dari MTQ yang diikuti kali ini, bisa menjadi bahan evaluasi bagi kafilah, pelatih dan official Padang Panjang. “Ke depan akan kita jadikan pembelajaran dan evaluasi hasil MTQ kali ini. Di mana kurang kita dan di mana ketinggalan kita,” ujarnya.

Pelatih Canet, Sariman menyampaikan, ia bangga anak didiknya bisa lolos ke babak final dengan dinilai terbaik pada babak penyisihan dan final ini. “Alhamdulillah selama tampil di final, Khalidi benar-benar bagus dan sudah memberikan yang terbaik. Mari kita doakan agar ia bisa kembali meraih posisi pertama di final ini,” katanya. (cigus/pul)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article