Minggu, Februari 25, 2024

Operasi Mantap Brata Bergulir, Tim Asistensi Polda Sumbar Tinjau Kesiapsiagaan Personel

Must read

Pasaman Barat ,dutametro.com.- – Operasi Mantap Brata Bergulir, Tim Asistensi Polda Sumbar Tinjau Kesiapsiagaan Personel.Sebagai bentuk kesiapsiagaan personel dalam pengamanan Pemilu Serentak 2024 mendatang, Polda Sumatera Barat (Sumbar) menggelar kegiatan asistensi dalam rangka Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024, yang dilaksanakan di Aula Bhayangkara Polres Pasaman Barat, Jum’at (15/12/2023).

Tim Asistensi Polda Sumatera Barat dibawah pimpinan Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar Kombes Pol Roedy Yoelianto, yang didampingi Kabag Wassidik Ditresnarkoba AKBP Syahrul.

Dalam kegiatan tersebut, juga diikuti oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, Wakapolres Pasaman Barat Kompol Chairul Amri Nasution, para Kabag, Kasat, Kapolsek serta para Kasatgas yang terlibat Ops Mantap Brata Singgalang 2023-2024 dilingkungan Polres Pasaman Barat.

Ketua Tim Asistensi Polda Sumatera Barat Kombes Pol Roedy Yoelianto dalam arahannya mengatakan, pesta demokrasi atau yang disebut dengan Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan hal yang paling menyenangkan dan menggembirakan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam momentum pesta demokrasi, yang dilaksanakan dalam satu kali lima tahun ini, sangat dirasakan dan disambut antusias oleh seluruh rakyat Indonesia, khususnya di Provinsi Sumatera Barat.

“Menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu harus tetap menjalankan Standar Operasional Prosedure (SOP). Selain itu, tim juga memberikan arahan dan petunjuk kepada para personel yang melakukam pengamanan disejumlah objek vital dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024 mendatang,” katanya.

Ia menambahkan, menjelang pelaksanaan Pemilu pastinya selalu ditemukan adanya isu-isu dan pemberitaan yang tidak jelas sumber informasinya (Hoax). Hal ini merupakan sebagian dari bunga-bunga dalam suasana pesta demokrasi.

Seluruh personel yang terlibat dalam Ops Mantap Brata menjamin keamanan, kelancaran dan tertibnya pesta demokrasi, hindari sekecil mungkin terjadinya gangguan kamtibmas pada masa tahapan-tahapan Pemilu.

“Jalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan penyelenggara Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta jaga silaturahmi dengan stakeholder terkait seperti TNI dan Instansi atau lembaga terkait lainnya. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polres Pasaman Barat, serta menjamin proses demokrasi berjalan dengan aman dan nyaman,” pintanya.

Sementara itu, Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki mengatakan, Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024, selama tahapan Pemilu mulai dari Daftar Calon Tetap (DCT) dan samapai tahapan kampanye saat ini berjalan aman dan lancar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Tim Asistensi Polda Sumatera Barat atas kunjungannya dan selamat datang di Mako Polres Pasaman Barat, dalam rangka memberikan arahan dalam tahapan kampanye dan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang,” ungkapnya.

Setelah memberikan arahan kepada para personel Polres Pasaman Barat, tim asistensi Polda Sumatera Barat melakuan pengecekan Posko Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024. Selanjutnya, tim Pamatwil juga memeriksa kesiapsiagaan personel pengamanan yang bertugas di Kantor KPU, kantor Bawaslu serta gudang Logistik KPU. (HumasResPasbar)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article