Sabtu, Februari 24, 2024

PBB Competition PPI Kota Sawahlunto Bangun Karakter dan Disiplin Pelajar

Must read

Sawahlunto, dutametro.com -PBB Competition PPI Kota Sawahlunto Bangun Karakter dan Disiplin Pelajar. Setidaknya 13 Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se Kota Sawahlunto ikuti Peraturan Baris Berbaris (PBB) Competition yang digelar oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Sawahlunto, Rabu (17/1/2024) di Lapangan Sepakbola Ombilin. Mengangkat tema ‘ Baris berbaris membentuk jiwa patriotisme dan cinta tanah air terhadap generasi muda’ itu dalam rangka memulai kegiatan PPI Sawahlunto tahun 2024.

Ketua PPI Kota Sawahlunto Desma Harianto menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk membangun karakter para siswa dan menumbuhkan rasa nasionalisme serta sebagai ajang silaturahmi antas sekolah dalam kegiatan positif.
” Harapannya mereka mampu menjadi pribadi yang disiplin, bekerja dengan kekompakan serta kepemimpinan yang kuat,” ujar Desma kepada dutametro.com.

Lebih lanjut Desma mengatakan, kegiatan ini juga ajang untuk menjaring atau mempersiapkan para pelajar SMA di Kota Sawahlunto yang akan menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada 17 Agustus 2024 nanti, baik itu tingkat Kota, Provinsi ataupun tingkat Nasional.

Adapun juri pada PBB Competition PPI Kota Sawahlunto yang pertama ini, yakni dari unsur Kepolisian, TNI dan purna Paskibraka Sawahlunto.(rki)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article