Kamis, Maret 28, 2024

Wabub Irwan Fikri Pimpin Rakor TPPS Tahun 2022

Must read

Agam, dutametro.com– Wabub Irwan Fikri Pimpin Rakor TPPS Tahun 2022.Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri pimpin rapat koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Agam tahun 2023, di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Agam, Jumat (17/3).

Rakor ini merupakan bagian dari sinergi dan upaya kolaborasi dengan dinas, instansi dan lembaga terkait dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Agam.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri mengatakan, stunting merupakan salah satu target Rencana Pembangunan Jangan Menengah Nasional (RPJMN) yang harus dilaksanakan, sehingga pada tahun 2024 prevalensi stunting mencapai target 14 persen secara nasional.

Oleh sebab itu, ulasnya dibutuhkan sinergitas dan kerja sama dari seluruh pihak agar angka stunting di Kabupaten Agam dapat mencapai angka tersebut.

“Penurunan stunting tidak bisa dilakukan secara sendiri, tetapi perlu sinergitas dan kerja sama kita bersama,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan ini, untuk menindaklanjuti upaya penurunan stunting, karena berdasarkan data SSGI, Kabupaten Agam mengalami kenaikan angka stunting, sehingga menjadi nomor ketiga tertinggi di Sumatra Barat,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar TPPS dapat menyajikan data yang lebih akurat dan ter update, agar kita bisa lebih serius dalam menangani stanting, sehingga target penurunan stunting tercapai pada tahun 2024. (Harry/Amc)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article