Peringati Nuzul Qur’an, Salimah Santuni Anak Yatim dan Wakafkan Qur’an

oleh -36 Dilihat

Memperingati Nuzul Qur’an 1443 H, Organisasi Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Padang Panjang menggelar berbagai kegiatan, di Masjid Nurul Furqan, Kelurahan Tanah Pak Lambik, Ahad (17/4).

Selain pengajian juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim. Salimah juga melakukan wakaf Qur’an kepada tiga Baitul Qur’an Salimah Padang Panjang dan TPQ Masjid Nurul Furqan. Serta juga pembagian takjil kepada anak yatim dan undangan yang hadir.

Kegiatan yang bertemakan “Sukses Menggapai Lailatul Qadar” dibuka Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdako, Nofiyanti, S.STP, M.M. Dalam sambutannya ia mengatakan, Salimah Padang Panjang terus berjalan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan melakukan pengajian, santunan anak yatim dan lain sebagainya.

“Salimah ini memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di sekitarnya, terutama melakukan santunan kepada anak yatim,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan sesuai dengan tema yang diangkat, mengajak untuk terus meningkatkan amalan. Seperti, memperbanyak salat sunnah, membaca Al Qur’an dan perbanyak doa.

“Anak yatim ini harus kita santuni terus. Apa yang dilakukan Salimah ini, sangat kita apresiasi karena tidak melupakan anak yatim. Anak yatim yang hadir hari ini tidak merupakan dari panti asuhan, namun anak yatim yang berada di Kelurahan Tanah Pak Lambik,” tutur Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Nova Era Yhanty Asrul.

Selanjutnya dilaksanakan pengajian yang disampaikan Dr. Rahmawati, M.Ag dengan materi Sukses Menggapai Lailatul Qadar.

Ikut hadir, kepala KUA Padang Panjang Timur, ketua DWP Kemenag Padang Panjang, ibu-ibu BKMT, dan undangan lainnya. (shintia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.