Peserta UTBK 2022 di UNP Meningkat

oleh -116 Dilihat

Padang, Dutametro-Peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur masuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Negeri Padang (UNP) tahun 2022, sebanyak 22.108 peserta, terjadi peningkatan dibanding tahun 2021 yang jumlah pesertanya 18.108 orang. Peserta ujian untuk Kelompok Ujian Sainstek 8.447 orang, Soshum 10.945 dan Campuran/ Lengkap 2.716 orang. Batas pendaftaran peserta yang ditutup tanggal 16 April 2022 pukul 15.00 WIB kemaren, yang diperpanjang satu hari, yang seharusnya tanggal 15 April 2022, jadi dengan demikian terjadi peningkatan lebih kurang 20% peserta UTBK yang memilih dan mengikuti ujiannya di UNP.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan via Whatsapp “ Artinya animo masyarakat atau peserta UTBK makin mampercayai UNP dan sarana prasarana yang mendukungnya, sebagai tempat ujian, dan kita juga harus meningkatkan layanan sehingga peserta makin puas dan nyaman ujiannya di UNP”.

Kepala UPT Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK) UNP, Dr. Taali, M.T ketika diwawancarai Humas UNP membenarkan “ ya, memang terjadi peningkatan peserta UTBK yang akan mengikuti ujian di kampus pusat UNP Air Tawar Padang, karena sudah prediksi juga, sejalan dengan peningkatan fasilitas penunjang UTBK. Karena kita memiliki 3 Gbps, sehingga sangat mendukung kelancaran proses ujian” Kata Dosen Teknik Elektro FT UNP ini.

Ditambahkan oleh Koordinator Pelaksana UTBK UNP Dr. Asrul Huda. M. Kom “Karena faktor lokasi yang strategis dan fasilitas pendukung yang baik, dan follow up dari hasil evaluasi UTBK tahun lalu, kita akan memberikan layanan terbaik, tegasnya.

Pelaksanaan UTBK untuk Jalur SBMPTN tahun 2022 ini akan digelar tanggal 17 Mei – 3 Juni 2022. Peserta akan mengikuti ujian di 14 Lokasi di UNP. Selanjutnya UNP juga akan menyelenggarakan Seleksi Masuk Mandiri (SMM) Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat yang pendaftarannya masih dibuka sampai tanggal 30 Juni 2022. (Er/ Humas UNP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.