Minggu, Mei 26, 2024

7 Paket Narkotika jenis sabu berhasil di amankan Polres Pasaman

Must read

Lubuk Sikaping,dutametro.com– 7 Paket Narkotika jenis sabu berhasil di amankan Polres Pasaman.Polres Pasaman melalui Kapolres Pasaman AKBP Yudho Huntoro,S.IK,M.IK,  melaksanakan press Conference tentang keberhasilan pemberantasan  kasus tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis sabu sebanyak 7 ( tujuh) paket besar yang masing masing paketnya dibungkus dengan plastik bening yang ditanda dengan angka 1 sampai 7  yang digelar di Aula Rupatama Polres Pasaman, Senin (17/04/2023).

Kapolres Pasaman AKBP Yudho Huntoro,S.IK,M.IK didampingi Kabag OPS AKP Budi Hendra,S.H, Kasat Resnarkoba Iptu Ahmad Ramadhan,S.H dan Kasi Humas AKP Sudirmansyah mengatakan telah dilakukan penangkapan terhadap 2 ( dua ) orang laki-laki dengan identitas Tersangka yaitu berinisial IN (40), warga Jorong Kayu Pasak Nagari Salareh Aia Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam dan AU (36) warga Kampung Baru Nagari Sitalang Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam.

Kapolres Pasaman juga menambahkan Kronologis penangkapan tersebut berawal saat tim Sat Resnarkoba mendapatkan informasi bahwa akan ada pengiriman narkotika jenis sabu yang akan melewati kabupaten Pasaman. Mendapat informasi tersebut, Unit Opsnal Sat Resnarkoba kemudian langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan guna memastikan informasi tersebut.

Saat Tim melakukan penyelidikan dan melakukan penyisiran serta pengintaian di sepanjang jalan kecamatan Rao kabupaten Pasaman. Tiba-tiba melintas 1 (satu) unit mobil merek Suzuki Escudo  dengan nomor polisi BA 1268 TE.

Melihat mobil yang dicurigai itu, Tim akhirnya langsung melakukan pembuntutan sambil berkoordinasi dengan petugas lainnya Opsnal Sat Reskrim, Petugas SPK dan Propam Polres Pasaman yang berada di Lubuk Sikaping.

“Usai kendaraan yang dicurigai itu diberhentikan, polisi selanjutnya melakukan pengeledahan terhadap pelaku berinisial I dan A U. Dari dalam mobil yang dibawa pelaku, anggota menemukan sebanyak 7 Paket Besar Narkotika jenis Sabu.” terangnya

Kata AKBP Yudho Huntoro,S.IK,M.IK menjelaskan, rencananya, barang haram yang dibawa tersangka dari Provinsi Sumatera itu akan dibawa ke wilayah Sumatera Barat tepatnya daerah Ampek Nagari Kabupaten Agam”, ungkapnya

AKBP Yudho Huntoro,S.IK,M.IK,  menambahkan, selain mengamankan tersangka dan 7 (tujuh) paket Besar, pihaknya juga mengamankan barang bukti 1 (satu) unit Mobil merek Suzuki Escudo warna hitam dengan no polisi BA  1268 TE dan 1 (satu) buah kotak kue merk Menara, 2 (dua) buah kantong plastik ukuran kecil warna putih, 2 (dual buah kantong plastik ukuran sedang warna hijau, 1 (satu) buah kaca Pirek, 1 (satu) set alat hisab sabu/ bong, 1 (satu) buah mencis bening yang berisikan cairan warna merah.

“Kini tersangka beserta barang bukti narkotika jenis sabu sudah diamankan di Polres Pasaman guna proses penyidikan selanjutnya. Dari perbuatannya itu tersangka melanggar Pasal 115 ayat (2) subs 114 ayat (2) subs psl 111 ayat (2) subs psl 132 ayat (1) UU No 35 thn 2009 tentang Narkotika dan ancaman hukuman bisa seumur hidup atau paling lama 20 tahun atau serendah rendahnya 5 tahun dan bahkan bisa ancaman mati,”tutup kapolres saat di wawancara .(Fajri)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article