Minggu, Mei 26, 2024

Polres Pasbar laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2023 Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Must read

Pasaman Barat,dutametro.com.-Polres Pasbar laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2023 Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.Polres Pasaman Barat laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2023 dalam rangka pengamanan hari raya idul fitri 1444 H di wilayah hukum di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, dengan Tema “Mudik Aman Berkesan”.

Apel gelar pasukan dipimpin Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki dan membaca amanat Kapolri Jenderal Polisi Listryo sigit Prabowo, Senin (17/4/2023) bertempat di Halaman Mapolres setempat.

Amanat Kapolri Kapolri Jenderal Polisi Listryo sigit Prabowo yang dibacakan oleh Kapolres Pasbar, AKBP Agung Basuki dengan menyampaikan beberapa penekanan dalam pelaksanaan Ops Ketupat 2023:

Pertama, laksanakan tugas dengan sungguh- sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam Operasi Ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang amal ibadah bagi kita semua.

Kedua, kedepankan langkah-langkah humanis, terapkan buddy system dan pedomani SOP, agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan ”Presisi” sebagaimana harapan masyarakat.

Ketiga, pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarpras dan berbagai fasilitas penunjang lainnya pada setiap pos pengamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu, sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas secara optimal.

Keempat, berbagai langkah-langkah yang dilakukan pada pengamanan arus mudik juga harus diterapkan pada arus balik, sehingga kita mampu mengawal perjalanan mudik dari keberangkatan hingga kepulangan, agar masyarakat mendapatkan kegembiraan bertemu sanak saudara dan bisa kembali dengan selamat.

Kelima, pastikan informasi terkait kebijakan dan perkembangan situasi lalu lintas terkini tersampaikan dengan baik melalui iklan layanan masyarakat. Lakukan penguatan komunikasi publik, baik menggunakan media TV-Radio Nasional maupun lokal, serta media streaming Polri TV-Radio melibatkan toga, tomas, influencer dan public figure.

Keenam, perkuat sinergisitas dan soliditas antara petugas pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan Operasi Ketupat 2023.

Kapolres AKBP Agung Basuki mengatakan, Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2023 dilaksanakan selama 14 hari mulai 18 April sampai dengan 1 Mei 2023. Untuk itu, demi menjaga kenyamanan selama Hari Raya Idul Fitri 1444 H di wilayah hukum Polres Pasbar menyiapkan 4 Pos Operasi terdiri dari Pos Pengamanan yang bertempat di Pantai Sasak, Pantai Sikabau dan Pantai Air Bangis. Pos Pelayanan di Bundaran Simpang Empat dan Pasar Ujung Gading.

Pesrta apel, Anggota Koramil 02 Simpang Empat, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek, Pama Polres Pasaman Barat, Personel Polres Pasaman Barat, Dinas Perhubungan, Basarnas, Senkom, Orari, PMI.

Selesai Apel Gelar Pasuka dilaksanakan, dan dilanjutkan dengan Pemeriksaan ranmor dinas oleh jajaran Forkopimda dalam mendukung Ops Ketupat 2023 dan dilanjutkan dengan Pemusnahan Barang Bukti hasil Ops Cipta Kondisi Polres Pasaman Barat yang mulai tanggal 23 Maret s/d 17 April 2023 berupa Minuman Keras beralkohol dan Petasan dengan rincian sebagai berikut, Miras Botol Bermerek : 250 Botol. Miras Jenis Tuak : 500 Liter. Petasan : 10.620 Butir. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article