Senin, Mei 20, 2024

Satpol PP Tangkap 2 Pria di Balik Akun Gay

Must read

Bukittinggi,dutametro.com.-Dua Pria di Balik Akun Gay Bukittinggi Ditangkap Satpol PP, Petugas Temukan Kondom

“Kami tangkap pada pukul 01.00 WIB tadi, keduanya sudah kami amankan di Kantor Satpol PP Kota Bukittinggi.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bukittinggi menangkap dua pelaku pembuat akun media sosial (medsos) Twitter dengan nama pengguna @bye_uu dan dan nama profil Gay Bukittinggi.

Kepada Radarsumbar.com, Kepala Satpol PP Kota Bukittinggi, Efriadi Sikumbang mengatakan, kedua pelaku berinisial R alias Lara dan D alias Clara itu ditangkap saat sedang melakukan live event di akun medsosnya.

“Kami tangkap pada pukul 01.00 WIB tadi, keduanya sudah kami amankan di Kantor Satpol PP Kota Bukittinggi,” katanya via panggilan WhatsApp, Senin (17/4/2023).

Efriadi mengatakan, keduanya diamankan di kawasan Parik Putuih, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar).

Sudah, keduanya sudah kami tangkap,” katanya.

Ia menjelaskan, penangkapan keduanya berawal dari laporan terkait aktivitas yang mereka lakukan di kanal atau platform berbalas pesan, Twitter.

“Yah, mereka mengaku membuat akun itu untuk menjaring korbannya,” ujarnya.

Selain menangkap R dan D, Satpol PP Kota Bukittinggi juga menemukan sejumlah kondom dari tas pelaku yang diduga digunakan sebagai alat kontrasepsi untuk berhubungan sesama jenis.

“Untuk motifnya, kami serahkan kepada Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan selanjutnya berkoordinasi dengan Satpol PP Kabupaten Agam karena wilayah penangkapannya di sana,” ucapnya.

Meski demikian, kedua pelaku yang ditangkap itu bukan berasal dari Kota Bukittinggi.

“Pengakuannya, mereka berasal dari Rao, Kabupaten Pasaman,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, masyarakat dikejutkan dengan satu akun di medsos yang diduga menjadi wadah bagi para kaum pecinta sesama pria atau gay.

Akun Twitter dengan nama pengguna @bye_uu dan nama profil Gay Bukittinggi itu diketahui telah memiliki postingan sebanyak 1.149 kicauan atau tweet.

Selain itu, dalam biografi singkatnya, akun tersebut menyebutkan lokasinya berada di Kota Bukittinggi dan telah bergabung di Twitter sejak Maret 2014.

Akun tersebut diketahui telah memiliki pengikut sebanyak 1.686 pengikut dan mengikuti 292 akun lainnya.

“Simple & friendly … suka bercanda,, pemalu & suka di manja …,” begitu penjelasan singkat di profil tersebut.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article