UNP Gelar OTW Smeshub Festival Padang Tahun 2022

oleh -185 Dilihat

Padang, Dutametro-OTW Smeshub Festival Padang tahun 2022 digelar di Universitas Negeri Padang (UNP), Jumat 18/6 di Auditorium UNP kampus Air Tawar Padang. OTW Smeshub Festival adalah sebuah kegiatan untuk gerakan kewirausahaan mahasiswa berbasis digital. Kegiatan ini terselenggara kerja sama antara UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPT PKK) UNP dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dan Smeshub. Dalam pelaksanaannya tampil sebagai pembicara Lutpi B. Najamuddin (Wakil DPD RI), Audy Joinaldy (Wakil Gubernur Sumbar) dan Lutpi Ginanjar (CEO & Founder Smeshub).

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutan dan sekaligus membuka kegiatan ini menyatakan “Percepatan pembangunan bangsa dalam membangun generasi bangsa harus segera dikebut karena faktor Artificial Intelligence sudah berkembang pesat, cara-cara konvensional dalam menghadapi tantangan zaman, harus ditinggalkan, sejalan dengan kecepatan perkembangan teknologi digital termasuk dalam kewirausahaan pada mahasiswa dengan menjadi tuntutan zaman. Maka UNP akan terus berkerjasama dengan semua pihak terutama dengan DPD RI untuk program literasi tentang enterpreneurship mahasiswa.”

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dalam testimoni pendeknya secara daring mengatakan ” OTW Smeshub Festival Padang akan mampu memberikan semangat bagi calon wirausaha muda di ranah Minang dan selamat bagi UNP dan civitas akademika atas terselenggaranya festival, agar mampu menggali potensi wirausaha lokal daerah Sumbar yang banyak menghasilkan pengusaha hebat” tegas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Pada kegiatan OTW SMEsHUB Festival Padang ini hadir anggota DPD RI, pimpinan UNP dari tingkat Universitas dan Fakultas, dosen dan mahasiswa UNP penerima KIP kuliah dan juga mahasiswa yang mengambil mata kuliah umum Kewirausahaan. Sedangkan yang menjadi moderator acara seminar adalah Dr. Hanif Alkadri, M.Pd Dosen FIP UNP (Er/Humas UNP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.