Minggu, September 8, 2024

Matangkan Perayaan Peringatan 31 Tahun Lubuk Basung sebagai Ibukota Kabupaten Agam

More articles

Agam, dutametro.com-Matangkan Perayaan Peringatan 31 Tahun Lubuk Basung sebagai Ibukota Kabupaten Agam.Pemerintah Kabupaten Agam melalui panitia lakukan rapat akhir dan matangkan agenda peringatan Lubuk Basung sebagai ibu kota kabupaten Agam ke 31.

Diketahui, Lubuk Basung sebagai Ibukota Kabupaten Agam tahun ini berumur 31 tahun dengan mengusung tema”Dengan kerja keras dan kerja tuntas kita perkuat Agam yang lebih maju, berprestasi yang madani” dan dirayakan pada Jumat 19 Juli mendatang.

Perayaan diawali dengan upacara bendera, Bupati Agam Dr Andri Warman MM bertindak sebagai inspektur upacara yang diadakan di halaman kantor bupati Jalan Sudirman Padang Baru Lubuk Basung dengan peserta upacara Anggota Forkopimda, ASN, TNI/Polri, Tokoh Masyarakat, Walinagari serta pihak terkait lainnya.

Hal ini diungkapkan oleh Asisten III Bidang Pemerintahan Umum Sekda Kabupaten Agam Drs Asril MM saat memimpin rapat akhir panitia peringatan itu di Aula Utama Kantor Bupati, Rabu (17/7).

Selain upacara bendera ia juga mengungkapkan untuk mempererat silahturahmi dengan para tokoh yang berjasa dalam pemindahan ibukota ini dengan pemda akan dilangsungkan jamuan makan “bajamba” di balairung Rumah Dinas Bupati sehabis upacara.

Berbagai macam lomba dan pertandingan juga akan digelar untuk memperkuat jalinan silahturahmi antar ASN dan lembaga vertikal pemerintahan serta warga kota dan siswa/i se kota lubuk basung

“Perayaan ini diharapkan menjadi momentum pengingat sejarah bagi masyarakat Agam khususnya Lubuk Basung yang telah berumur 31 tahun” katanya.

Disamping itu jelas Asril hal lain yang menjadi perhatian adalah pelayanan jasa pemda kepada warganya dalam bentuk penyelenggaraan hiburan rakyat yang dipusatkan di lapangan GOR Rang Agam Padang Baru terutama pementasan kesenian tradisional, dan kegiatan malam hiburan.

“Kami ingin memastikan bahwa acara peringatan ini dapat berjalan dengan lancar dan meriah, kepada seksi acara lakukan koordinasi dengan PLN untuk ketersediaan daya listrik, Ini adalah momen penting bagi kita semua,” ujarnya.

Disisi lain Asissten III menerangkan dari perayaan ini diharapkan terjadi peningkatan perekonomian para pelaku UMKM yang ada di dalam dan sekitaran kota.

“kita akan libatkan UMKM dalam acara peringatan ini. Harapannya, pemindahan ibu kota ini dapat membawa dampak positif bagi perkembangan ekonomi dan sosial di Lubuk Basung,” terangnya.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan dari berbagai pihak, peringatan pemindahan ibu kota Kabupaten Agam ke Lubuk Basung diharapkan dapat berlangsung dengan sukses dan meriah.

Untuk kelancaran acara dimaksud Bupati Agam telah menerbitkan Surat Keputusan Bupati Agam Nomor 272 Tahun 2024 Tanggal 1 Juli 2024 tentang susunan kepanitian. Admin

- Advertisement -spot_img

Latest