Sabtu, Juli 27, 2024

Bupati Barru Suardi Saleh Kukuhkan Paskibra 2023

More articles

Barru ,dutametro.com.- Bupati Barru Suardi Saleh Kukuhkan Paskibra 2023.Bupati Barru, Ir.H.Suardi Saleh,M.Si mengukuhkan pasukan pengibar bendera (Paskibra) 2023 di Baruga Singkerru Ada’e Rumah Jabatan Bupati, Rabu,16/8/2023.

Mengawali sambutannya, Bupati Barru H. Suardi Saleh mengucapkan syukur karena pada malam hari ini, acara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) bisa dilaksanakan dengan lancar.

Bupati mengatakan bisa jadi semua siswa berkeinginan untuk menjadi Paskibraka dan bisa jadi para orang tua bermimpi anaknya menjadi pengibar bendera pusaka.

“Tetapi Alhamdulillah, anak-anakku lah yang terpilih dan berkesempatan mengambil peran mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-78”, ucap Bupati Barru

Dikatakan Suardi Saleh, menjadi Paskibraka ini tidaklah gampang, karena harus melalui seleksi dari sekian siswa menginginkan posisi ini. Oleh karena patutlah bersyukur anak-anaknku bisa terpilih.

“Jujur saya bangga melihat anak-anakku malam hari ini. Tetapi lebih bangga lagi kalau besok acara penaikan dan penurunan bendera sukses dilaksanakan”, sebut Bupati dua priode ini

Diingatkan, tadi itu ikrar yang dibacakan bapak Sekda harus diperhatikan . Tentunya tidak hanya melaksanakan tugas besok. Tetapi melatih untuk disiplin, memiliki jiwa nasionalisme, jiwa patriotisme, sehingga berharap anak-anak ku nantinya menjadi contoh di tengah masyarakat dan lingkungan sekolah,

“Mudahan-mudahan esok, Insya Allah semuanya berjalan lancar. Kepada Dandim dan Kapolres yang telah mengirim personil dan semua Instruktur, pelatih dan purna Paskibraka , saya ucapkan terima kasih atas bimbingan dan pelatihannya, mudah-mudahan besok berjalan sesuai harapan kita bersama.”, katanya.

Sebelumnya, Sekda Barru Dr.Abustan AB membacakan Ikrar Paskibra. Selanjutnya pemasangan lencana dan kendit kepada perwakilan oleh Bupati Barru selaku inspektur upacara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD, Dandim 1405 Parepare, Ketua Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama,Sekda Barru, Kepala Cabang BRI Barru, kepala Kantor Kementerian Agama, Para Asisten,Staf Ahli dan Kepala OPD serta Kabag, PPI Kabupaten Barru serta peserta Paskibra tahun 2023 .

(anty-syam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest