Senin, Mei 27, 2024

Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan, Pemkab Agam Promosikan 82 Guru Sebagai Kepala Sekolah

Must read

Agam, dutametro.com-Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan, Pemkab Agam Promosikan 82 Guru Sebagai Kepala Sekolah.Dalam upaya mendorong peningkatan SDM, mutu pendidikan harus jadi perhatian dan hal tersebut menjadi salah satu program unggulan Bupati, Pemkab Agam promosikan 82 guru sebagai Kepala Sekolah Dasar dan Menengah Pertama di wilayah Kabupaten Agam.

Bahkan, pada tahap seleksi lanjutan, Bupati Agam Dr H Andri Warman MM terlibat langsung sebagai tim penguji yang melakukan wawancara khusus di ruang kerjanya, Jalan Sudirman Padang Baru, Lubuk Basung, Senin (16/10).

Orang nomor satu Agam yang juga praktisi pendidikan itu berharap seluruh sekolah dan lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Agam dipimpin oleh guru yang berkualitas dan mumpuni.

“Kita berharap Kabupaten Agam melahirkan sosok pemimpin dan tokoh terkemuka Nasional yang cemerlang dan membawa kemajuan serta perkembangan bangsa ke arah yang lebih baik,” harapnya.

Disamping itu, Kepala Disdikbud Kabupaten Agam, Drs Isra MPd menjelaskan sebelumnya sudah dilakukan seleksi berupa presentasi makalah sesuai dengan kompetensi Kepala Sekolah.

“Sebanyak 101 guru mengikuti seleksi calon Kepala Sekolah, 99 orang dinyatakan lolos dan 82 orang mengikuti wawancara khusus,” terangnya.

Ia melanjutkan pada wawancara khusus sesi I yang dilakukan di ruang kerja bupati di Lubuk Basung diikuti 41 orang dan sesi II di mess Pemkab Agam Belakang Balik Bukittinggi sebanyak 41 orang yang jadwalnya akan ditentukan kemudian.

“Kita berupaya calon Kepala Sekolah yang lulus dapat dilantik pada Oktober ini untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala SD dan SMP yang ada di Kabupaten Agam,” tutupnya.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article