Padang Panjang Tertinggi Ketiga dalam Penghargaan APK PAUD se-Sumbar

oleh -49 Dilihat

Bunda PAUD Padang Panjang menerima penghargaan Kota dengan Nilai Angka Partisipasi Kasar (APK) Tertinggi Ketiga se-Sumatera Barat tahun 2021.

Penghargaan diberikan Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. M. Ali Thabrani, M.Pd. saat kegiatan Diseminasi, Evaluasi, dan Sosialisasi Hasil Fasilitasi, serta Advokasi Program Tahun 2021, di Hotel ZHM Premiere Padang, Kamis (16/12).

“Kita tidak ada pemberitahuan sebelumnya untuk penilaian ini. Alhamdulillah, ini membuktikan bahwa nilai APK kita baik di Padang Panjang,” tutur Ali kepada Kominfo.

Penghargaan APK ini diberikan Badan Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Sumbar, yang merupakan UPTD dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi.

“Ini juga merupakan partisipasi dari anak-anak PAUD yang bersekolah di Padang Panjang. Serta juga keterlibatan Bunda PAUD dalam menyosialisasikan wajib PAUD dan aktif dalam pengembangan literasi kepada semua masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkannya, Padang Panjang juga memiliki perwako dan regulasi lainnua yang berhubungan dengan PAUD ini. “Salah satunya perwako wajib PAUD pra Sekolah Dasar (SD). Untuk partisipasi SDM di usia 5-6 tahun, Padang Panjang berada pada angka 98%. Ini juga menunjukan kita layak menerima penghargaan APK ini,” ujarnya lagi.

Kegiatan ini diikuti 150 peserta yang berasal dari beberapa unsur pendidikan di kabupaten/kota se-Sumbar. Di antaranya LPMP, BPNB, Balai Pelestarian Cagar Budaya, Balai Bahasa, Dinas Pendidikan, Dinas Perpustakaan, Dinas Kominfo, pegiat literasi dan lainnya. (shintia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.