Sabtu, Februari 24, 2024

Diawal Tahun 2024, Bupati Eka Putra Resmikan Jalan Lingkar Jorong Andaleh

Must read

Tanah Datar, Dutametro.com -Diawal Tahun 2024, Bupati Eka Putra Resmikan Jalan Lingkar Jorong Andaleh. Di awal tahun 2024 ini warga masyarakat Jorong Andaleh, Nagari Andaleh Baruh Bukik, Kecamatan Sungayang merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM.

Hal ini dikarenakan dibawah kepemimpinan Bapak Bupati Eka Putra, jalan lingkar Jorong Andaleh yang sudah puluhan tahun rusak kembali dilakukan pengecoran/beton yang merupakan jalan utama yang dilalui masyarakat setempat akhirnya, Rabu (17/1) diresmikan langsung oleh Bupati Eka Putra.

Turut hadir mendampingi Bupati pada kesempatan tersebut Kepala Dinas PUPR Ten Feri, Kepala Dinas Kominfo Yusrizal, Camat Sungayang dan forkopimca, Wali Nagari se kecamatan Sungayang dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Eka Putra menyampaikan, pembangunan sarana dan prasarana jalan merupakan salah satu hal yang priotas. Semua itu dapat ditingkatkan sampai ke pelosok-pelosok nagari tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat, sehingga pembangunan tersebut dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Tanah Datar.

“Pemerintah Daerah Tanah Datar akan terus berkomitmen untuk melakukan pembangunan secara bertahap dan merata, sehingga kemaslahatan masyarakat Tanah Datar semakin bisa ditingkatkan,” kata Bupati.

Terbukti dengan telah selesainya jalan lingkar ini, tentunya kita bersyukur kepada Allah. “Alhamdulillah jalan yang dulunya rusak parah dan kecil belum bisa dilalui dengan leluasa, sekarang sudah selesai pembangunannya,” kata Bupati lagi.

Ditambahkannya, jalan lingkar yang telah selesai ini dianggarkan dalam 2 tahap melalui APBD tahun 2023. Pada tahap 1 sebesar Rp 192 juta, untuk pengecoran jalan sepanjang 240 meter dengan lebar 3 meter dari simpang 4 sampai ke TK Flamboyan dan tahap 2 sebesar Rp 100 juta sepanjang 140 meter lebar 3 meter dari surau bodi ke simpang 4.

Bupati juga harapkan, jalan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya untuk memperlancar dan mempermudah berbagai aktivitas dan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu mari kita jaga dan rawat jalan ini secara bersama, agar jalan ini terhindar dari kerusakan dan dapat dilalui dengan nyaman dan aman oleh masyarakat,” ajaknya.

“Yang utama, pembangunan yang kita laksanakan harus membawa manfaat bagi masyarakat. Jadi, Saya mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Tanah Datar agar selalu diberikan kesehatan, sehingga bisa menjalankan tugas dan amanah ini dengan baik,” sambungnya,

Di kesempatan itu, Bupati Eka juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana dan dukungan masyarakat dalam menggelar syukuran ini.

Sebelumnya, Wali Nagari Baruh Bukik Afrizal menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Datar. “Terima kasih, atas kepedulian Bupati kepada Nagari Andaleh Baruh Bukik khususnya dan kecamatan Sungayang umumnya, begitu banyak pembangunan yang telah dilakukan di Kecamatan ini, Kami bangga, Kami bahagia,” ucapnya. Mnh

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article