Sabtu, Februari 24, 2024

Sertijab Camat, Bupati Eka Putra Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Must read

Tanah Datar, Dutametro.com – Sertijab Camat, Bupati Eka Putra Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.Usai dilantik beberapa waktu lalu, Serah Terima Jabatan (Sertijab) camat bergulir, diawali sertijab Camat Lintau Buo Utara (LBU) dari Arief Gani, S. STP kepada Edo Fakhrhazi Herizal, S.STP yang disaksikan langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, Rabu (17/01/2024) di pelataran kantor camat setempat.

Bersamaan dengan itu juga dilantik Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) LBU oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra yang dirangkai dengan sertijab dari Ny. Indah Arif Gani kepada Ny. Kiki Edo Fakhrhizal.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM usai sertijab tersebut dalam sambutannya menyampaikan sertijab ini rangkaian dari kegiatan pelantikan, mutasi, rotasi dan promosi pejabat pimpinan tinggi pratama, dan pejabat administrator lingkup pemkab Tanah Datar yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

“Selamat bertugas kepada sdr. Edo Fakhrhazi selaku Camat LBU yang baru dam terima kasih kepada sdr. Arif Gani yang telah mengabdikan diri di LBU selama dua tahun lebih dan telah banyak prestasi yang ditorehkan bahkan menjadi camat teladan, semoga ini bisa dilanjutkan camat yang baru, bahkan bisa lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Bupati Eka Putra juga sampaikan jika Camat adalah perpanjangan tangan Bupati diwilayah kecamatan untuk itu semua permasalahan yang ada ditengah masyarakat baik ditingkat nagari agar dikoordinasikan dan dikomunikasikan terlebih dahulu dengan camat.

Kepada camat yang baru Bupati Eka Putra sampaikan agar menjadi perhatian yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan LBU merupakan presentase tertinggi untuk realisasi PBB di Tanah Datar dan itu dua tahun berturut-turut.

Camat tinggal di rumah dinas yang sudah disediakan, lakukan penyesuaian diri dan mengenal lingkungan baru dengan cepat, membina hubungan baik, meningkatkan pelayanan publik, kawal perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan nagari, meningkatkan sinergisitas dengan Forkopimca dan wali nagari serta masyarakat.

Sebelumnya Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra menyampaikan ucapan selamat kepada Camat LBU yang baru Edo Fakhrhazi dan juga Ketua TP PKK yang baru dilantik Ny. Kiki Edo Fakhrhazi, serta ucapan terima kasih kepada camat yang lama Arif Gani dan ketua TP PKK yang lama Ny. Indah Arif Gani atas pengabdian dan dedikasi selama di kecamatan LBU.

Dikatakan Ny. Lise Eka Putra gerakan PKK mempunyai peranan yang sangat penting dalam pembinaan keluarga dan dalam menyokong percepatan pembangunan daerah serta menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi daerah.

Dari itu Ny. Lise Eka Putra minta Ketua TP PKK yang baru dilantik untuk segera berkolaborasi dan konsolidasi serta bersinergi dengan jajaran pengurus mulai dari TP PKK kabupaten, kecamatan dan nagari, serta kader-kader PKK di nagari-nagari, mengingat kader PKK nagari adalah garda terdepan sekaligus ujung tombak TP PKK kabupaten.

“Saya berharap ketua TP PKK yang baru juga segera melakukan kegiatan PKK di kecamatan di samping penerapan 10 program pokok PKK untuk menunjang pembangunan daerah terkhusus dibidang pemberdayaan masyarakat,“ ucapnya.

“Saya juga harapkan agar ketua TP PKK kecamatan menjadi dinamisator atau jembatan penghubung di dalam dan keluar kelembagaan, menjalankan program dan kegiatan PKK di kecamatan, membina PKK nagari, jorong, para kader dan kelompok-kelompok dasawisma serta masyarakat untuk berpartisipasi aktif mendukung pembangunan daerah melalui gerakan PKK, “tambahnya.

Kepada camat yang baru selaku Ketua Pembina PKK kecamatan Ny. Lise Eka Putra juga minta dukungan dan dorongan untuk gerakan PKK kecamatan, nagari dan juga jorong, sehingga keberadaan TP PKK sebagai organisasi sosial dibidang pemberdayaan masyarakat dan juga sebagai lokomotif gerakan PKK dapat berjalan dengan baik dan dapat dirasakan masyarakat.

“Selamat bertugas dan teriring doa serta harapan kepada camat dan ketua TP PKK yang baru, semoga dapat mengemban tugas, amanah dan penuh tanggung jawab serta mampu mewujudkan apa yang dicita-citakan bersama, yakninya mensejahterakan masyarakat, memajukan daerah serta menjadikan Tanah Datar yang madani dan bermartabat”.

“Tak lupa ucapan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Camat dan Ketua TP PKK kecamatan yang lama atas segala atensi, pengabdian, dukungan dan kerjasamanya untuk gerakan PKK selama bertugas di Kecamatan LBU ini dan juga selamat bertugas dan mengabdi ditempat yang baru,“ tutupnya.

Turut hadir saat sertijab tersebut Anggota DPRD Tanah Datar, Kepala OPD, Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan se Tanah Datar, Wali Nagari beserta Ketua TP PKK Nagari se Kecamatan Lintau Buo Utara, Wakil Bupati masa jabatan 2005-2010 Aulizul Syuib, tokoh masyarakat, alim ulama, bundo kanduang dan undangan lainnya.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article