Kamis, Mei 30, 2024

Babinsa Aluan Sumur Pendamping Posyandu Balita Wujudkan Balita Sehat

Must read

BARABAI,dutametro.com.-Babinsa Aluan Sumur Pendamping Posyandu Balita Wujudkan Balita Sehat.Sertu Santoso Babinsa Koramil 07/Batu Benawa Kodim 1002/HST melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita Melati-2 Di Desa Aluan Sumur Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (18/04/2024).

Kegiatan Posyandu Balita Melati-2 merupakan program yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa dari Puskesmas Pagat dibantu oleh kader Posyandu ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil.

Dalam kesempatan itu, Sertu Santoso mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan.

“Sebagai seorang Babinsa mengatakan mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” kata Sertu Santoso .

Lebih lanjut Sertu Santoso menambahkan bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu hamil dan balita, untuk memantau perkembangan kesehatannya Balitanya.

Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, guna mencegah stuting dan pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,”tuturnya

Sementara iatu untuk Posyandu Melati-2 Desa Aluan Sumur terdapat 24 orang balitan dan 4 orang Bumil (ibu Hamil),”terang Rahmayanti selaku kader Posyandu.(pen1002).

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article